Gopay 'Kawin' dengan BRI, Begini Jadinya

Gojek kerja sama dengan BRI
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA –  Layanan transaksi pembayaran Gopay melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan BRI. Kegiatan ini sebagai langkah awal atas kemungkinan kerja sama antara dua belah pihak. BRI berharap ‘perkawinan’ dengan Gopay ini bisa saling menguntungkan untuk kerja sama keduanya. 

Melalui Jaringan SWIFT MT101, BRI Perkuat Layanan Global Banking

Bagi Gopay, kerja sama ini diharapkan bisa bermanfaat bagi pelanggan, mitra dan merchant yang ada dalam ekosistem Gojek. 

Chief Executive Officer Gopay, Aldi Haryopratomo, mengatakan transaksi tunai masih sering dilakukan oleh pengguna. Dengan penandatanganan kerja sama ini, dia mengharapkan mampu menaikkan transaksi melalui bank dan juga membiasakan pihak-pihak terkait ke perbankan. 

BRI Luncurkan BRILSP Menuju Transformasi Digital dan Culture

"Mitra kami bisa mengenal bank (dengan kerja sama ini). Kami menjadi jembatan agar mitra juga ke bank. Kami ingin lakukan langkah awal kita kerja sama, kami cari solusi sama-sama semua keluarga punya akses ke keuangan," ujar Aldi ditemui di Jakarta, Senin 5 Maret 2018.

 Layanan Gojek

Digelar Virtual, Pesta Rakyat Simpedes BRI 2020 Siapkan 19 Ribu Hadiah

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto, menyatakan penandatanganan ini sebagai upaya kedua belah pihak untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran elektronik nantinya. 

Bukan hanya pada pembayaran Gopay di ATM BRI, mungkin juga ada kerja sama lain yang bisa memudahkan pelanggan BRI yang juga pelanggan Gojek. 

"Kerja sama hari ini sekali lagi kolaborasi Bank BRI dengan fintech. Harus saling melengkapi," kata Wijayanto. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya