Dua BTS Selimuti Sumbawa dengan Akses Internet

Ilustrasi Menara BTS.
Sumber :
  • flickr.com

VIVA – Masyarakat Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, kini bisa semakin terbuka pada dunia setelah dibangunnya akses internet di wilayah tersebut.

Lintasarta, Perusahaan Asal Indonesia Raih Penghargaan Teknologi Al Tingkat Asia

Total saat ini, diklaim Lintasarta, ada sekitar 16 lokasi akses internet dan dua buah BTS yang menyelimuti Sumbawa.

Hal ini diungkap oleh Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar, dalam keterangannya, Rabu, 21 Maret 2018.

Indosat 'Blusukan' ke Daerah

Menurutnya, Lintasarta sangat aktif mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi di wilayah terpencil, dan yang belum terjangkau telekomunikasi dasar sekalipun.

"Untuk keseluruhan NTB, kami sudah memasang di sekitar 37 lokasi. Kabupaten Sumbawa sendiri sudah ada 16 lokasi akses dan dua BTS. Sampai akhir tahun lalu, akses internet dan BTS Lintasarta sudah ada di 26 provinsi," ujar Arya.

Kebutuhan Jaringan Fiber Optik di Indonesia Meningkat Pesat

Ia juga menjelaskan, dari 26 provinsi yang ada, cakupan akses internet yang telah dibangun Lintasarta mencapai 116 kota kabupaten, sebanyak 402 lokasi Akses Internet dan 134 BTS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari hasil survei Lintasarta, tak hanya seorang ibu bisa kuliah online, petani juga bisa mendapatkan informasi obat pembasmi hama dan siswa SMK bisa ikut simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bahkan, ia melanjutkan, memasarkan kopi Sumbawa juga bisa dilakukan melalui Instagram.

Lintassarta

Tingkatkan Kompetensi SDM, Lintasarta Bersama Pemdaprov Jabar Luncurkan Jabar Digital Academy

Ia menyatakan bahwa melalui Jabar Digital Academy Jawa Barat tidak hanya ingin menjadi penonton, namun bisa menjadi pelaku utama dalam penerapan dan pemanfaatan teknologi

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024