Sempat Bermasalah, Layanan Internet XL Berangsur Normal

BTS XL Axiata di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Salah satu operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk menjawab sejumlah keluhan pelanggan akibat jaringan internet yang bermasalah.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Head of External Communications XL Axiata, Henry Wijayanto, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dalam menggunakan layanannya. Karena, menurut Henry, telah terjadi kendala teknis pada jaringan yang berdampak pada layanan di sejumlah kecil area.

"Sejak kemarin (Sabtu, 24 Maret) sampai hari ini, kami terus melakukan penanganan dan layanan secara bertahap telah mulai berangsur normal," kata dia, kala dikonfirmasi, Minggu, 25 Maret 2018.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Ia mengaku, sejak semalam pihaknya terus berupaya untuk memastikan kenyamanan pelanggan tetap terjaga baik. Beberapa pelanggan mengutarakan keluhan-keluhan mereka melalui Twitter yang ditujukan pada akun @myXL dan @myXLCare.

Salah satunya warganet bernama Herry SW, dalam akun Twitter pribadinya, @herrysw. Ia mengeluh layanan internet XL ngadat, padahal sinyal 4G penuh.

XL Axiata Lagi Semringah

"Wahai pengguna layanan akses XL di Surabaya, apakah sejak kemarin layanan internet sangat sering macet? Sinyal 4G LTE di ponsel terlihat penuh, tapi bengong," kata Herry, bercuit.

Lalu, ada Hendro Pramudyo S, dalam Twitter-nya, @hendro_ps. "Kmrn emang lg gangguan nasional XL dan axis ko,, sampe malam masih sering putus sambung koneksi nya, hari ini sudah lumayan normal, saya posisi malang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya