Menkominfo Nekat Naik Motor Tanpa Helm di Kota Terisolir

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • Twitter/@kemkominfo

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengunjungi kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. 

Jaksa Ungkap Chat Terdakwa Korupsi BTS Singgung Setoran Rp 40 Miliar ke Oknum BPK

Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan Operasi Palapa Ring Paket Barat untuk menjangkau masyarakat akan ketersediaan internet.

Dalam kunjungannya itu, Chief RA, sapaan akrab Rudiantara, terlihat mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm. Ia seperti menikmati keindahan kota pinggir pantai tersebut.

Cara PTT Pastikan SDM Kawasan Timur Indonesia Siap Hadapi Kemajuan Industri Telko

"Tarempa, kota motor. Tak ada helm tak rintangi kunjungi sudut Tarempa, Kep Anambas, pulau kecil terluar nan indah dmn NOC Palapa Ring Paket Barat berada. P Natuna juga sempat sy kunjungi sehari kemarin, semua unt memastikan kesiapan operasi Palapa Ring. Alhamdulillah," kata dia, dalam cuitannya di akun Twitter-nya, @rudiantara_id, Selasa, 27 Maret 2018.

Rudiantara berharap, dengan adanya internet, akan mendorong ekonomi digital untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas dan empat kabupaten lainnya. Keempatnya adalah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Lingga.

Tol Langit Satria-1 akan Lengkapi Kinerja Palapa Ring

Proyek ini dibangun oleh PT Palapa Ring Barat pada September 2016 dengan nilai investasi Rp3,48 triliun dengan masa konsesi 15 tahun.

Sementara kota Tarempa merupakan kota yang terisolir lantaran denyut ekonominya mayoritas digerakkan oleh kapal-kapal yang datang hanya dua kali dalam sebulan.

Kapal-kapal ini membawa setumpuk bahan makanan serta kebutuhan-kebutuhan hidup untuk penduduk Tarempa. Tak heran jika Tarempa dijuluki salah satu kota termahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya