Bos Uber: Dicaplok Grab Langkah yang Tepat

Ojek online.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Pencaplokan Grab oleh Uber di Asia Tenggara diyakini merupakan arah yang baik bagi perusahaan berbagi tumpangan atau ridesharing asal San Francisco, Amerika Serikat, itu. 

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Chief Executive Officer Uber Dara Khosrowshahi menegaskan, akuisisi operasional Uber oleh Grab memang tidak mudah dan perlu adaptasi. Namun keputusan ini bakal cerah bagi masa depan. 

"Ini memang bukan keputusan yang mudah dan saya tahu ini berarti perubahan besar bagi Anda dan keluarga Anda. Tapi saya percaya menggabungkan kekuatan dengan Grab adalah hal yang tepat untuk dilakukan Uber untuk jangka panjang," kata Dara dalam e-mailnya ke karyawan Uber Asia Tenggara dikutip pada Selasa 27 Maret 2018. 

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Dalam e-mail tersebut, bos Uber itu menyampaikan terima kasih atas kerja keras tim Uber di Asia Tenggara yang telah mengembangkan layanan sampai pada titik terbaiknya. 

Kantor Uber dan Grab

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Menurutnya, pencapaian Uber di Asia Tenggara merupakan kontribusi semua karyawan serta mitra pengemudi. 

"Pertumbuhan dan kesuksesan kita di Asia Tenggara tak akan mungkin terjadi tanpa tim yang luar biasa ini," kata dia. 

Bos Uber itu juga mengatakan 500 karyawan Uber di Asia Tenggara akan ikut transisi masuk ke tim Grab. Selain itu, dalam beberapa pekan ke depan, Uber akan membantu mentransisi pelanggan mereka ke Grab. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya