Facebook Membuat Fitur Pesan yang Dapat Menghilang

CEO Facebook, Mark Zuckerberg
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA – Di tengah masalah penyalahgunaan data yang menyeret mereka, Facebook sedang membuat fitur pesan yang bisa terhapus secara otomatis saat diatur waktunya. Hal ini terungkap, setelah beberapa pesan Mark Zuckerberg dikabarkan menghilang oleh penerima pesannya. 

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

"Kami mendiskusikan fitur ini beberapa kali. Fitur pesan rahasia yang dienkripsi ini memiliki pengaturan waktu, dan pesan akan secara otomatis terhapus sendirinya. Kami akan membuat fitur hapus pesan tersedia," ujar pihak Facebook dalam pernyataannya, dilansir dari laman Tech Crunch, Sabtu 7 April 2018. 

Facebook lebih lanjut mengatakan, belum sampai tahap final bagaimana fitur Unsend ini akan bekerja. Salah seorang juru bicara Facebook mengatakan, yang paling mungkin adalah mengatur waktu sampai kapan pesan itu akan ada. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Sebelumnya, dikabarkan enam orang menerima pesan dari Zuckerberg dan menghilang dari kotak pesan mereka. Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, pihak Facebook mengatakan hal ini untuk melindungi komunikasi pada pihak eksekutif mereka. 

"Setelah email Sony Picture diretas pada 2014, kami membuat sejumlah perubahan untuk melindungi komunikasi eksekutif kami. Kami melakukannya dengan bagian hukum untuk menjaga pesan," ujar pihak Facebook. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Belum diketahui, kapan fitur ini dirilis. Namun, nampaknya tak akan dalam dekat ini, karena publik masih memperhatikan skandal penyalahgunaan data yang menyeret Facebook.

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024