Face ID Apple Akan Bisa Membedakan Orang Kembar

Logo Apple Inc.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Apple mengembangkan teknologi Face ID, dengan sensor bagian bawah kulit manusia. Seorang sumber menyatakan, perusahaan tersebut akan menggunakan cahaya inframerah yang menangkap gambar dari pembuluh darah penggunanya, untuk sensor keamanan perangkat mereka.  

HP China Sejutaan Itel S23 Punya ROM Besar dan Ada Face ID

Dilansir situs Tech Times, Sabtu 19 Mei 2018, teknologi itu sudah dipatenkan oleh Apple. Nantinya, sensor ini digunakan bersamaan dengan Face ID.

Pemindai pembuluh darah ini, dikatakan Apple, mampu menyelesaikan masalah pada Face ID, yang tidak dapat membedakan pengguna kembar. Dengan perpaduan dua sensor tersebut, Apple akan memiliki sensor keamanan paling akurat. 

Metode Penguncian Paling Aman untuk Android

Namun, ternyata Apple bukan yang pertama mematenkan sensor ini. Samsung pernah mematenkan sensor untuk pembuluh darah pada smartwatches.

Pada 2013, Google juga mematenkan hal yang sama untuk Google Glass. Perangkat ini menggunakan sensor biometrik, termasuk sensor pembuluh yang ada di mata. 

Punya Fitur Face ID dan Fingerprint, Harga HP China Ini Cuma Rp900 Ribuan

Namun, belum pasti juga apakah paten ini akan digunakan Apple pada perangkat mereka ke depannya. Perusahaan biasanya melakukan paten untuk mencegah kompetitor mencontek ide mereka. (asp)

Passkey Google.

Apakah Passkey Aman dari Hacker?

Penggunaan passkey dalam proses login dinilai 40 persen lebih cepat dibanding memasukkan password. Passkey juga dinilai optimal lindungi dari serangan phishing

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2023