Tak Hanya Trafik, Telkomsel Juga Perhatikan Beberapa Hal Ini

Combat, BTS bergerak milik Telkomsel
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVA – Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadan dan Idul Fitri. Secara khusus, Telkomsel membangun 12.000 Base Transceiver Station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Dalam keterangan resminya, Selasa 22 Mei 2018, operator nomor satu di Indonesia itu mengklaim telah membangun belasan ribu BTS 4G di seluruh pita frekuensi, Telkomsel juga menambah kapasitas jaringan pada 579 BTS 4G, mengoperasikan 73 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet 66 persen dari kapasitas existing menjadi 3.288 Gbps, menambah kapasitas sistem IT untuk layanan, dan menambah kapasitas layanan isi ulang pulsa. 

"Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G," ujar Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan Tachrir.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Tak hanya menjaga jaringan agar tetap melayani komunikasi selama Ramadan sampai lebaran nanti, Telkomsel juga memberikan banyak bantuan bagi masjid, dan tentunya untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

Telkomsel beri santunan ke anak yatim dan kaum dhuafa, bahkan ke masjid

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Sejumlah kunjungan ke beberapa kota di Indonesia pun dilakukan. Mereka mengunjungi masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan dalam bentuk roadshow. Dalam kegiatan itu diberikan santunan kepada anak yatim berupa perlengkapan sekolah, dan kepada kaum dhuafa berupa kebutuhan bahan-bahan pokok. Sementara itu, kepada masjid dan yayasan bantuan diserahkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

 "Tak hanya itu, diadakan juga aksi bersih-bersih masjid yang melibatkan karyawan Telkomsel, serta edukasi Internet BAIK (Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) yang diadakan di berbagai area di Indonesia," kata Irfan.

Bahkan, sebelumnya Telkomsel telah berbagi takjil Ramadan berupa 23 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Mei 2017  untuk kemudian disampaikan kepada berbagai masjid di 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

Kelima belas masjid yang memperoleh bantuan kurma adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. 

Selain itu Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai Raja Ampat, Masjid Agung Babussalam Timika, dan satu masjid di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat. (sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya