Ramadan, Sedekah Digital dengan TCash Digenjot

Telkomsel TCash.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Alia

VIVA – Berinfak dengan cara digital rupanya juga turut diadopsi oleh Telkomsel. Memanfaatkan bulan suci Ramadan 1439 H, Telkomsel area Jabar Jabodetabek meluncurkan program baru, bernama Kencleng Digital.

Jangan Salah, Pengguna Ponsel Jadul juga Bisa Pakai LinkAja

Program ini dihadirkan untuk para pengguna Telkomsel yang ingin bersedekah, bisa memanfaatkan TCash sebagai alat pembayaran. Selain sebagai alat pembayaran, bersedekah menggunakan TCash juga bisa menambah pengalaman pengguna. 

"Secara konsisten Telkomsel terus menghadirkan beragam layanan digital untuk para pelanggan setianya. Mulai bulan suci Ramadan ini, TCash Kencleng digital hadir sebagai cara baru untuk jemaah dalam menyalurkan infak dan sedekahnya dalam bentuk cashless," kata Executive Vice President Area Jabodetabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani dalam keterangannya, Rabu 23 Mei 2018.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Mempunyai target 1000 Kencleng Digital pada masjid area Jabar pada Ramadan ini, Telkomsel sudah menerapkan program ini di beberapa lokasi, seperti Masjid Al Lathief Bandung, Masjid Al-Hurriyah IPB Dramaga Bogor, Masjid Agung Ats-Saurah Serang, Masjid Agung Tasikmalaya, Masjid at-Taqwa Cirebon, dan masjid lainnya yang berada pada wilayah jangkauan Telkomsel Jabar Jabodetabek. 

Cara berinfaknya pun cukup mudah, jika pengguna lama yang sudah memiliki TCash tentu sudah mempunyai aplikasi TCash Wallet yang sudah tersedia di Play Store maupun App Store. Selanjutnya pengguna bisa melakukan scan QR Code yang sudah tersedia di setiap Kencleng Digital. 

Berubah dari Tcash, Ini Keuntungan Pakai LinkAja

Jika sudah memindai barcode, maka dana akan otomatis masuk pada masjid yang didaftarkan. Manfaat lain juga didapat oleh masjid tersebut, yang mana mereka tidak perlu menghitung seluruh dana infak, juga tidak lagi perlu pergi ke bank untuk menyetor uang. 

Bagi pelanggan yang mengalami kesulitan pada saat aktivasi TCash dan TCash Wallet, harap segera manfaatkan GraPari terdekat. 

"Dengan adanya Kencleng Digital TCash sebagai penginisiasi layanan infak digital ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat pembentukan cashless society di Indonesia. Ke depannya Telkomsel juga akan terus menghadirkan beragam layanan digital yang menarik lagi," tutup Ririn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya