Promosikan Indonesia, Peselancar Cantik Bikin Konten Blog dan Youtube

Peselancar Gemala Hanafiah
Sumber :
  • VIVA/Novina Bestari

VIVA – Peselancar cantik Gemala Hanafiah merambah ke dunia pembuat konten di dunia maya. Saat, ini dia membuat konten untuk blog dan juga kanal Youtube pribadinya. 

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

"Aku pilih yang bisa dicari sih. Yang ada SEO (search engine optimization), Youtube sama blog," ujar Gemala, di Jakarta, Sabtu 25 Agustus 2018. 

Dia menjelaskan, alasan memilih dua platform itu karena ingin mengisi kekosongan informasi pariwisata di Indonesia. Menurutnya, laman tentang hal itu masih kurang. 

Content Creator, Artis hingga Perusahaan Media Raup Cuan dari YouTube Shorts

Baik peselancar maupun penyelam dari luar negeri akan terbantu dengan banyaknya informasi yang ada. Karena, Gemala mengatakan, mereka akan mencari terlebih dahulu informasi tentang tempat-tempat itu.

Soal konten, wanita asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu mengaku isinya membahas daerah yang dikunjunginya. Agar lebih mudah dibaca oleh wisatawan asing, Gemala juga mengunggah deskripsi dalam Bahasa Inggris.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Gemala sendiri juga menggunakan Instagram. Namun, platform itu lebih ditujukan untuk mengunggah teaser hasil konten buatannya.

Peselancar Gemala Hanafiah

"Bisa pakai hashtag. Cuman membahas (kontennya) ingin lebih dalam," tuturnya. 

Untuk peralatannya, dia menyatakan menggunakan beberapa perangkat. Syaratnya, semua alat harus ringan dan mudah dibawa.

Dia beralasan, karena barang bawaannya untuk travelling sudah berat, seperti membawa papan selancar. Jadi, tak bisa lagi membawa perangkat yang berat juga.

"Underwater surfing harus punya kamera aksi yang enak buat itu,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya