Selain Google, Organisasi Pertahanan Ini Juga Lacak Santa Claus

Santa Claus
Sumber :

VIVA – Bukan hanya Google yang bisa melacak Santa, organisasi bernama Norad juga melakukan hal yang sama. Komando Pertahanan Luar Angkasa Amerika Utara kembali bekerja mencari Santa walaupun pemerintah tutup dari Sabtu lalu. 

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

"Personal Militer yang memimpin Norad Tracks Santa didukung sekitar 1500 volunteer untuk membuat program berjalan setiap tahun," kata organisasi tersebut dalam tweet-nya, dilansir laman Cnet, Selasa, 25 Desember 2018. 

Di Norad juga bisa melacak keberadaan Santa, hingga informasi mengenai tempat yang didatangi olehnya.  Dalam situs noradsanta.org membuat berbagai teknologi pelacakan. Mulai dari antena parabola serta kamera yang disebut sebagai SantaCams. 

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Selain melalui situs, Santa Norad juga bisa perjalanannya melalui akun twitter @Norad Santa. Tahun ini menjadi tahun ke-63 Norad mengikuti Santa Claus ke seluruh dunia. 

Sistem pelacakan Santa Claus ini juga ada di beberapa platform lain. Google salah satunya sejak 2012. 

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Perusahaan mesin pencarian itu merilis situs sendiri untuk tracking keberadaan Santa Claus. Di dalamnya terdapat permainan dan sejumlah aktivitas yang bisa diikuti oleh penggunanya. 

Google Maps, Google Assistant, dan Google Home juga ikut dalam perayaan natal tahun ini. Alexa juga tak mau ketinggalan untuk melacak Santa. Amazon melengkapi perangkat itu dengan Santa Tracker. (mus)

Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024