Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik dari Indonesia Next 2018

Seminar Indonesia Next 2018.
Sumber :
  • indonesianext.id

VIVA – Telkomsel telah mengumumkan 10 peserta terbaik dari ajang sertifikasi, Indonesia Next 2018. Pemenang tersebut berasal dari sejumlah universitas di Indonesia.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Sepuluh peserta terbaik itu adalah Anastasya Cindy Grissherin (Universitas Lampung), Andika Deni Prasetya (Universitas Indonesia), Tita Aprilya Marpaung (Institut Teknologi Bandung), Michael Soritua Hasibuan (Institut Teknologi Bandung), Dexan Seganoval Cahyadi (Institut Pertanian Bogor), Ulya Nuzulir Rohmah (Universitas Brawijaya), Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan (Universitas Dian Nuswantoro), Muhammad Yoga Izzani (Universitas Islam Indonesia), Bimo Aji Nugroho (Universitas Brawijaya) dan Vivi Yunika (Universitas Tanjungpura).

“Selamat kepada para pemenang yang sudah membuktikan diri menjadi yang terbaik dalam Indonesia NEXT 2018. Sesuai dengan tema IndonesiaNEXT ‘Yes I’M THE NEXT’, kami berharap anak-anak muda Indonesia ini tidak hanya dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, tapi sebagai generasi penerus juga dapat terus meningkatkan kecakapan dan kompetensinya untuk membawa Indonesia untuk dapat bersaing secara global," kata Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir dalam keterangannya, Sabtu, 16 Februari 2019. 

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Indonesia Next 2018 diikuti 17 ribu peserta di Indonesia dan para pemenang terpilih dari tahapan seleksi yang ada. Mereka akan memiliki kesempatan mengikuti short course di perguruan tinggi serta beberapa perusahaan profesional di Tokyo, Jepang. 

Acara Indonesia Next 2018 adalah program dari CSR Telkomsel. Program sertifikasi ini memiliki tujuan meningkatkan kapasitas dan juga mempersiapkan keahlian mahasiswa untuk menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif. 

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Sertifikasi sendiri dirasa sangat dibutuhkan, karena merupakan modal mahasiswa saat masuk dunia kerja. Program ujian sertifikasi di tingkat nasional dan internasional merupakan acara penutup Indonesia Next 2018 yang sebelumnya dilakukan seminar dan juga pelatihan kompetensi. 

Seminar sendiri dilakukan agar membuka wawasan para pesertanya untuk pemahaman peningkatan mutu serta kompetensi SDM agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja dari negara lain. Sedangkan sesi pelatihan, peserta dilatih untuk mengasah kemampuan penggunaan perangkat dan kemampuan komunikasi. 

Pelatihan itu dilakukan tiga hari yang memperkenalkan peserta dengan kemampuan dan pengetahuan mengenai sejumlah bidang seperti manajemen, ekonomi, teknologi informasi, sistem komputer dan juga multimedia. Peserta yang lulus ujian sertifikasi dalam acara ini bisa menggunakannya sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). 

Saat tahap akhir kualifikasi, peserta mengikuti kegiatan bootcamp untuk menguji kemampuan mempresentasikan ide secara menyeluruh di hadapan juri. Salah satunya mahasiswa dari Universitas Lampung, Anastasya Cindy Grissherin yang mempresentasikan mengenai sistem pembayaran parkir digital yang terintegrasi dengan layanan TCash.

Para peserta tersebut mempresentasikan idenya di hadapan sejumlah juri yang berasal dari Telkomsel dan juga praktisi, yaitu Mardi FN Sinaga (Vice President People Development Telkomsel), Arief Pradetya (Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel), Denny Abidin (POH VP Corporate Communication Telkomsel), Tyo Guritno (CEO/Co-Founder Inspigo.id) dan Shahnaz Haque (Praktisi Komunikasi, Talk Inc Fasilitator).  

“Program ini merupakan bukti nyata kepedulian Telkomsel kepada kami (mahasiswa) dalam memberikan pengalaman dan perjalanan untuk persiapan menghadapi tantangan global dengan peningkatan kompetensi dan soft skills,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya