Cara Mudah Jadwalkan Pesan di Aplikasi WhatsApp

Ilustrasi pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@thiagonaalmeida

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp tidak memiliki fitur yang bisa menjadwalkan mengirim pesan secara otomatis. Untuk menggunakan fitur seperti ini, pengguna membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang sedianya hadir di Play Store.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Kemudian bisa digunakan pengguna untuk menjadwalkan pesan pada waktu dan tanggal yang diinginkan.

Dilansir dari Gadgets Now, Sabtu, 23 Februari 2019, aplikasi seperti WhatsApp Scheduler, Do It Later, SKEDit dan lain sebagainya, memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan pesan teks, foto dan video. Aplikasi-aplikasi ini mudah digunakan dan tersedia dalam versi dasar dan premium.

Begini Cara Blokir WhatsApp tapi Profilnya Tetap Terlihat

Pengguna yang menggunakan fitur premium akan mendapat layanan yang lebih canggih, seperti penjadwalan foto dan video. Aplikasi-aplikasi ini juga dapat berfungsi pada smartphone Android yang belum di-root. Jika Anda berminat, terutama seorang pebisnis, rasanya tidak akan rugi jika ingin menggunakan fitur ini.

Cara pertama ialah unduh aplikasi penjadwalan WhatsApp di Play Store. Kemudian saat pengunduhan telah selesai, buka aplikasi. Lalu klik ikon '+' di kanan bawah. Kemudian pilih kontak WhatsApp atau WhatsApp grup. Lalu aturlah waktu dan tanggal.

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

Selanjutnya pilih frekuensi waktu pesan yang ingin dijadwalkan, pilih menu 'Create' di kiri bagian atas untuk menetapkan jadwal yang sudah diatur. Namun, perlu diketahui, pengguna bisa menjadwalkan beberapa pesan sekaligus, tapi mereka tidak bisa menjadwalkannya dalam waktu yang sama. (art)

WhatsApp.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

WhatsApp has launched the ability to pin three messages in a conversation. This was revealed through social media X.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024