Lagi-lagi Presiden AS Salah Sebut Nama, Kali Ini 'Korbannya' Bos Apple

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Baru-baru ini, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump melakukan pertemuan American Workforce Policy Advisory Board di negaranya. Acara itu juga melibatkan Chief Executive Officer Apple, Tim Cook.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Keduanya duduk berdampingan. Bahkan, Trump mengatakan Cook telah menjadi temannya. Namun di tengah pertemuan, ia salah memanggil nama Cook, dan hal ini tengah menjadi bahan gunjingan warganet.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Kamis 7 Maret 2019, dalam live streaming YouTube milik Gedung Putih, presiden kontroversial itu memanggil Cook dengan sebutan 'Tim Apple'.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Anda benar-benar sudah berinvestasi besar bagi negara. Kami sangat menghargainya, Tim Apple" kata Trump.

Streaming tersebut berdurasi lebih dari setengah jam, dan momen canggung tersebut juga terekam di dalamnya. Pada menit ke 40:43, Trump masih mengingat nama Cook dan memanggilnya dengan benar.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Lumrah jika seseorang melupakan nama atau membuat kesalahan kecil dalam pidatonya, apalagi jika dilakukan tanpa persiapan. Tapi, kekeliruan penyebutan Tim Apple dianggap bukan sebagai sebuah kesalahan oleh warganet.

Sebelumnya, Trump juga pernah salah menyebut nama CEO Lockheed Martin, Marillyn Adams Hewson. Kala itu, Trump memanggilnya Marillyn Lockheed. 

Seorang pengguna Twitter dengan nama @nick_ramsey, mengunggah video saat Trump salah memanggil nama Cook, yang berdurasi empat detik. Video ini telah direspons 3.534 pengguna, dan telah dilihat sebanyak 323 ribu kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya