Logo ABC

Australia Terapkan Aplikasi Ponsel Gantikan Kartu Pembayaran Myki

Aplikasi akan membolehkan pengguna Android yang sudah memiliki aplikasi myki dapat menggunakan ponsel mereka untuk bepergian.
Aplikasi akan membolehkan pengguna Android yang sudah memiliki aplikasi myki dapat menggunakan ponsel mereka untuk bepergian.
Sumber :
  • abc

Pengguna angkutan umum di negara bagian Victoria akan dapat menyingkirkan kartu Myki mereka dan mulai menempelkan atau men-tap dengan ponsel pintarnya untuk membayar ongkos berkat sistem tiket seluler baru yang diperkenalkan mulai pekan ini.

Namun Pemerintah negara bagian Victoria mengatakan aplikasi smartphone yang dibuat khusus ini hanya akan tersedia untuk pengguna Android menyusul dilakukannya uji coba konsep sistem pembayaran baru ini yang telah dimulai sejak tahun lalu.

Ada rencana untuk mengembangkan versi Apple.

Menteri Transportasi Umum Victoria, Melissa Horne mengatakan sistem baru ini akan diperkenalkan pada hari Kamis (28/3/2019) mendatang dan dapat digunakan pada kereta, trem dan bus.

"Sistem pembayaran baru ini secara efektif akan menguntungkan sekitar 33 persen warga yang kita tahu telah memiliki teknologi Android dan sistem ini akan mempermudah dan menyederhanakan orang dalam membayar moda transportasi publik hanya dengan men-tap ponsel mereka ketika masuk dan keluar," katanya.

"Kami memiliki lebih dari 4.000 orang di luar sana yang telah menjajal teknologi baru ini dan kami memiliki respon positif yang luar biasa atas sistem tersebut," katanya.

Teknologi baru ini menggunakan Google Pay dan memungkinkan penumpang untuk bepergian dengan tarif berapa pun.