Sony PlayStation 5 Segera Dirilis, Berapa Harganya?

PlayStation 5
Sumber :
  • PlayStation LifeStyle

VIVA – Sudah hampir tiga tahun sejak Sony meluncurkan konsol PlayStation terakhirnya. Rumor menyebut bahwa mereka segera merilis PlayStation 5, di mana terdapat kontrol dengan metode layar sentuh. CFO GameStop, Rob Lloyd memperkirakan bahwa perangkat itu akan dirilis pada tahun ini.

Kemenkeu Lelang PS 5 hingga Jam Tangan Mewah Eks Gratifikasi

Dilansir melalui situs Mirror, Minggu, 7 April 2019, rumor itu tidak mendapat tanggapan dari perusahaan, namun diperkirakan PlayStation 5 bakal dirilis pada awal Desember 2019. Sedangkan Ace Securities mengatakan bahwa peluncurannya tepat pada Hari Raya Natal. Namun, kebanyakan pihak berpendapat PlayStation terbaru itu baru akan dijual di pasaran pada 2020 atau awal 2021.

Untuk rumor harga sejauh ini belum ada laporan, namun melihat harga PS4 pada 2013 dibanderol £399 atau sekitar Rp7 juta, harga PS5 kemungkinan berkisar tidak jauh dar itu. Untuk masalah desain yang pernah bocor di Reddit, memang terlihat tidak menarik, namun perlu dicatat bahwa terdapat perubahan besar.

Warga Jakarta Bisa 'Mencicipi' Game Spiderman 2 di Playstation 5

Konsol terlihat cukup tebal, sehingga memerlukan lebih banyak ruang untuk pendinginan. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, terdapat layar sentuh di bagian atas. Namun, bocoran gambar bisa saja hasil karya Photoshop yang mengesankan.

Sementara itu, Daedalic Entertainment mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan game The Lord of The Rings: Gollum yang akan diluncurkan pada 2021, bersamaan dengan rumor PS5 bakal dirilis. Jadi kemungkinan game itu akan jadi permainan pertama di konsol PS5.

Ada Peran PS5 di Balik Kelahiran 2 Bayi Tabung
PlayStation 5 (PS5).

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation sepanjang 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yang terjual secara global sebanyak 54,8 juta unit

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024