Mau Coba Mode Gelap Chrome di Android, Begini Caranya

Logo Google Chrome
Sumber :
  • google.com

VIVA – Android sedang menguji fitur baru pada aplikasi pencarian andalan mereka, Chrome. Fitur tersebut berguna, saat hendak membaca laman dalam kondisi gelap.

Google Launches No-cost AI Training Course for Teachers

Dilansir dari Lifehacker, Minggu 28 April 2019, fitur yang diberi nama Dark Mode atau mode gelap itu saat ini sudah dipasang pada Chrome versi 74 ke atas.

Pengguna akan dapat melihat laman favorit mereka dengan lebih nyaman, terutama saat malam hari, berkat ubahan pada warna laman. Hal itu juga bisa membantu untuk bisa meningkatkan daya tahan baterai.

Google Cari Alternatif Pengganti Password

Sayangnya, fitur baru sekadar uji coba, sehingga pengguna harus melakukan beberapa langkah, sebelum bisa menikmatinya.

Pertama, ketik chrome://flags pada kolom pencari Chrome. Anda akan dibawa menuju menu pengaturan. Lalu, ketik Android Chrome UI Dark Mode pada kolom pencari di pengaturan itu.

Google Masuk Sekolah, Perkenalkan Tren AI ke Pelajar Lewat GSIS

Klik menu yang tertera di hasil pencarian, lalu ubah dari default menjadi enabled. Tutup dan buka kembali aplikasi Chrome.

Masuk ke menu pengaturan, pilih Dark Mode dan aktifkan menu tersebut. Perlu dicatat, belum semua laman bisa ditampilkan dengan sempurna mode gelapnya.

Google Cloud Next 2024

Google Cloud Next 2024: Membuka Peluang Baru dengan AI, Cloud, dan Workspace

Google Cloud Next 2024 yang diselenggarakan di Mandalay Bay Convention Center, Amerika Serikat dari 9 hingga 11 April lalu, menjadi saksi bisu terobosan teknologi AI dan

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024