Grumpy Cat, Kucing Terkenal di Internet Dinyatakan Mati

Tardar Sauce atau Grumpy Cat, si kucing judes yang menang gugatan pengadilan melawan perusahaan kopi di Amerika Serikat.
Sumber :
  • VIVA/MediaPunch/REX

VIVA – Salah satu kucing paling terkenal di internet, Grumpy Cat, dikabarkan mati karena komplikasi infeksi saluran kemih. Kematiannya diumumkan oleh pemiliknya dengan sebuah pos bagaimana kucing ini banyak membantu jutaan orang tersenyum di seluruh dunia.

3 Dampak Negatif Tidur dengan Kucing Peliharaan, Bisa Tertular Penyakit Zoonotik

Dilansir dari situs The Verge, Sabtu, 18 Mei 2019, kucing dengan nama asli Tardar Sauce ini menjadi terkenal kala usianya lima bulan setelah sebuah pos beredar di Reddit. Grumpy Cat secepat kilat dijadikan banyak meme, dengan menampilkan perawakan kucing yang 'pemarah'.

Pemiliknya mengatakan bahwa kerutan di wajah dan ukuran badan yang kecil disebabkan oleh kelainan kucing. Grumpy Cat masuk dalam jajaran kucing online terunik. Akun Instagram @realgrumpycat saja sudah diverifikasi centang biru dengan jumlah follower mencapai 2,5 juta.

Bambang Pamungkas Bingung Akun X Bisa Dibajak 'Kucing'

Kucing lain akan dibuat meme ketika ada keunikan di gambarnya, yang secara tidak sengaja tertangkap kamera. Tidak dengan Sauce, yang terus dijadikan meme ke mana pun dia pergi. Ia juga pernah muncul di acara bincang-bincang, menarik perhatian di SXSW dan muncul dalam promosi Cheerios dan Friskies.

Lifetime juga pernah membuat film bagaimana kucing itu saat sedang liburan dengan judul Grumpy Cat's Worst Christmas Ever. Film ini disutradarai oleh orang yang pernah membuat film Alvin and the Chipmunks pada 2007, Aubrey Plaza. Ada juga komik Grumpy Cat/Garfield.

Viral Dansatgaspam Papua Asal Jambi Beri Ayam Goreng ke Kucing

Internet akan selalu memiliki kucing yang populer. Namun, hanya sedikit yang bisa mencapai titik seperti Sauce yang usia hidupnya hanya mencapai tujuh tahun. Kucing itu selalu menjadi meme, bukti bahwa internet menyukai hal yang aneh, dan memiliki selera humor yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya. (ase)

Rachel Vennya

Rachel Vennya Panik Lihat Kucing Peliharaan Ditelantarkan hingga Sakit, Begini Klarifikasi Okin

Kabar dugaan Okin telah menelantarkan hewan peliharaannya pertama kali dibagikan oleh Rachel Vennya di Instagram story khusus bagi pengikutnya yang berlangganan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024