Sontek Snapchat, Line Kini Punya Fitur Stories

Aplikasi pesan instan Line.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Pengikut fitur Snap kali ini bukan lagi grup aplikasi dalam Facebook. Aplikasi pesan, Line juga baru saja menambahkan konsep story dalam platform tersebut.

Kota New York Tuntut Instagram, TikTok, Facebook, Youtube Perihal Kesehatan Mental Anak Mudanya

Dilansir Tech Crunch, Sabtu, 18 Mei 2019, Line mengumumkan bahwa mereka menambahkan fitur stories yang akan hilang dalam 24 jam. Fitur ini tersedia pada bagian feed di aplikasi Timeline.

Stories ini tersedia di bagian atas dari Timeline. Penggunaannya hampir sama dengan fitur story di aplikasi lain. Demikian dilansir dari Tech Crunch, Sabtu, 18 Mei 2019.

Instagram, TikTok, YouTube Raup Cuan Kakap dari Pengguna di Bawah Umur

Aplikasi harus di-update terlebih dulu untuk bisa menggunakannya. Saat VIVA mencobanya, terdapat pilihan untuk story dibuat dalam bentuk teks, foto dan video. Story foto bisa ditambahkan lokasi, jam, hari dan sejumlah emoticon.

"Post akan menghilang setelah 24 jam. Tidak perlu khawatir tentang unggahan yang berlebih atau memiliki post yang tetap ada di feed. Stories memungkinkan teman untuk menemukan informasi real-time di Timeline yang tersedia untuk saat itu," kata pihak Line.

9 Daftar Aplikasi Pesan Instan Pesaing WhatsApp, Udah Pernah Coba?

Snap merupakan pionir fitur Stories yang menghilang dalam jangka waktu tertentu. Konsep tersebut sudah disontek sejumlah layanan internet popular di dunia.

Facebook menambahkan fitur itu ke dalam seluruh platformnya, seperti Messenger, Instagram, WhatsApp dan aplikasi utamanya sendiri. Di WhatsApp pun stories diklaim digunakan oleh 500 juta orang.

Sedangkan untuk Instagram yang menggunakan stories jauh lebih lama dari WhatsApp, saat ini memiliki pengguna lebih dari satu miliar.

Aplikasi pesan asal China, WeChat juga memiliki stories-nya sendiri. Perusahaan itu tidak mengungkapkan jumlah penggunanya, namun hanya mengatakan pengguna telah mengunggah ratusan juta video tiap harinya untuk fitur tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya