Infrastruktur Telekomunikasi

Libur Akhir Tahun, Trafik IM2 Turun

VIVAnews - Selama libur panjang akhir tahun 2009, PT Indosat Mega Media (IM2) melaporkan trafik broadband 3G-nya turun sekitar 200 Mbps. Penurunan trafik yang terlihat sejak 17 Desember 2009 itu, berdasarkan tren trafik, kemungkinan akan stagnan di kisaran 1,2 Gbps sampai 1,4 Gbps hingga tutup tahun.

“Dari sisi jaringan, kami tetap melakukan operasionalisasi seperti biasa, karena berdasarkan pengalaman, trafik broadband 3G cenderung turun pada saat libur panjang,” kata Nanan D. Machdi, General Manager Customer Relation IM2 pada keterangannya, 31 Desember 2009.

“Penurunan trafik dikarenakan kebanyakan pelanggan cenderung memilih layanan voice dan SMS selama libur panjang akhir tahun,” ucap Nanan. Disebutkan, penurunan trafik broadband IM2 terjadi secara merata, baik di kota-kota besar ataupun daerah-daerah penyangga kota.

Diperkirakan trafik akan kembali normal setelah masa libur panjang berakhir, yakni pada 3 Januari 2009, di mana sebagian besar masyarakat kembali beraktivitas normal.

Hingga akhir Desember 2009, IM2 telah memiliki 38 IBS (IM2 Broadband Services) dan dua IBC (IM2 Broadband Center) yang tersebar di penjuru kota Indonesia. Bertambah jika dibandingkan awal tahun yang hanya memiliki tujuh lokasi IBS dan dua lokasi IBC. Di IBS dan IBC tersebut, pelanggan IM2 bisa mendapatkan layanan setting koneksi, pengaduan masalah, ataupun pembelian produk.

Sepanjang tahun 2009, peningkatan infrastruktur juga dilakukan oleh induk perusahaan, Indosat, di antaranya, penebalan power, CE, dan penambahan kapasitas 5MHz di kanal jaringan 3,3 Ghz.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini
Logo baru Telkomsel.

RUPST Telkomsel Sepakati Perombakan Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan melakukan perombakan pada jajaran Dewan Direksi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024