Senin, Pemerintah Akan Resmikan Palaparing

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan, peresmian Palaparing akan dilakukan Senin 14 Oktober 2019 mendatang

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

"Kalau ini, insya Allah hari Senin. Senin pagi di istana. Insya Allah ya," ujar Rudiantara, ditemui di sela ulang tahun OVO di Jakarta, Sabtu Malam, 12 Oktober 2019.

Dia mengatakan sejalan dengan peresmian itu, mengharapkan ada layanan lebih baik lagi di masyarakat. Termasuk juga lebih bijaksana saat bermedia sosial.

2 Minggu Lagi Starlink Beroperasi di IKN

Selain itu, Rudiantara menginginkan palaparing juga bisa memacu pembuatan startup. Dia menceritakan salah satu startup di Papua memanfaatkan palaparing itu.

"(Layanannya) bukan platform e-commerce. Mereka menggunakannya untuk menjual produk mereka yang di sana," kata dia.

Menkominfo Lagi Semringah

Konstruksi sendiri dikatakan Rudiantara sudah selesai Agustus lalu. Selain ini telah ada 18 perusahaan berminat menggunakan untuk paket timur, dua di antaranya Telkom dan Primacom yang sudah melakukan uji coba.

Dia juga mengharapkan bisa menjadikan insentif pada operator seluler bahkan tidak perlu membayar. Dengan begitu akan menjadi pemerataan dan harganya sama.

"Kan sekarang kalau pakaikartu Jakarta dibawa ke sana, disana 1 MB itu pulsanya kesedotnya lebih banyak. Harga lebih mahal disana," kata Rudiantara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya