5 Hari Jadi Menteri, Apa yang Dilakukan Menkominfo Johnny Plate?

Menteri Komuniasi dan Informatika Johnny G Plate
Sumber :
  • viva/Novina Putri Bestari

VIVA – Johnny G Plate telah lima hari menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Dia bercerita soal agenda padat selepas masuk kabinet.

Isu Partai NasDem Gabung Koalisi Prabowo, Projo: Semua Dirangkul untuk Indonesia Maju

"Banyak sekali ketemu. Begitu dilantik bertemu one on one dengan eselon 1. Bertemu dengan seluruh karyawan pegawai ASN di sini. Ya sidang kabinet satu kali sudah perdana. (Lalu) Pelantikan wakil menteri (di Istana Presiden)," kata Johnny di Kantor Kominfo, Senin, 28 Oktober 2019.

Lalu dia mengatakan, jika hari ini juga menjadi inspektur upacara untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda. Johnny pun ditanyakan soal tidak adanya wakil menteri untuk kementeriannya. Menurut dia, itu hak presiden untuk menaruh wamen.

Budi Arie Bantah Jokowi Titip Nama Menteri ke Prabowo: Gosip

"Tapi pasti Bapak Presiden mempunyai alasan untuk menempatkan wamen di kementerian-kementerian yang membutuhkan wamen. Tapi kalau memang tidak dibutuhkan, jangan dipaksakan ada wamen," ungkapnya.

Johnny menyatakan, jika kementerian tidak memiliki wamen seperti dia, menterinya yang harus bertanggung jawab atas semua tugas di kementerian itu. Menurut dia, kualitas pekerjaannya harus sama dengan kementerian yang memiliki wakil menteri.

Menkominfo ingin Data Center Indonesia Mendunia

Sekjen Nasdem itu mengatakan, direktur jenderal (dirjen), sekretaris jenderal (sekjen) maupun pejabat di Kemenkominfo memiliki kualitas terbaik.

"Masalahnya bisa enggak kita itu melakukan dalam satu orkestrasi yang bisa mendorong ASN untuk lebih inovatif dan kreatif agar kinerja mereka semakin membaik," kata dia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengaku setuju jika XL Axiata dan Smartfren melakukan penggabungan usaha alias merger.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024