Menteri Johnny Plate: Digital Teknologi Adalah Arena Generasi Muda

Menkominfo Johnny G Plate.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengatakan anak muda harus mengambil alih dunia sektor digital. Menurutnya, teknologi digital adalah arena generasi muda.

Isu Partai NasDem Gabung Koalisi Prabowo, Projo: Semua Dirangkul untuk Indonesia Maju

"Digital teknologi adalah arena generasi muda. Ambil lah bagian di dalamnya," kata Johnny ditemui di kantor Kominfo, Jakarta, Senin, 27 Oktober 2019.

Dia mengajak anak muda untuk menjadi pelaku usaha yang inovatif dan kreatif. Selain itu, ia juga ingin pemuda bisa jadi penemu baru.

Budi Arie Bantah Jokowi Titip Nama Menteri ke Prabowo: Gosip

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh hanya menjadi user atau pengguna inovasi dan inventor negara lain.

"Saya yakin di Indonesia ada banyak (inventor)," ujar dia.

Menkominfo ingin Data Center Indonesia Mendunia

Politisi Nasdem itu mengatakan, Indonesia memiliki bonus demografi hingga 2025. Namun, pada tahun 2030 akan berada pada era di mana masyarakat berusia lebih tua. Karena itu, Johnny mengatakan bahwa ini lah saatnya pemuda Indonesia mengambil kesempatan.

"Kalau saya boleh mundur lagi 30 tahun, saya paling depan mengambil bagian itu," ucap Johnny Plate.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengaku setuju jika XL Axiata dan Smartfren melakukan penggabungan usaha alias merger.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024