Enam Game Siap Diluncurkan Dunia Games Tahun Depan

Telkomsel Dunia Games Community Chapter.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Game portal dan media platform milik Telkomsel, Dunia Games berencana akan merilis enam game terbaru di tahun depan.

Ada Paket Khusus eSports, Gamer Bisa Tukar Voucher

General Manager Games Division Telkomsel, Auliya Ilman Fadli mengatakan untuk genrenya akan ditentukan sesuai dengan tren yang ada di masyarakat tahun depan.

"Kalau trennya itu ternyata banyak yang battle royal misalnya, ya kami cari game yang genre battle royal atau genre lain kita akan sesuaikan," ujar Auliya, di Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019.

Membidik Gamer Anak SMA

Selain itu, dia menjelaskan Telkomsel juga sedang berproses untuk bekerja sama dengan developer-developer game lokal. Ini berkaitan dengan perilisan game yang akan dilakukan pada 2020.

Namun Auliya masih menutup rapat informasi soal detail kerja sama pihaknya dengan para pengembang lokal itu.

Kiboy dan Nabbsky Didapuk jadi gamer eSports Terbaik

"Lebih ke arah MOBA. Cuman saya belum bisa bilang apa. tunggu saja tanggal mainnya. Benar-benar developer lokal," kata dia.

Melihat industri gaming tahun depan, dia yakin akan memengaruhi kenaikan revenue untuk Telkomsel. Apalagi, Auliya mengklaim jika ada kenaikan revenue sebesar 80 persen untuk Telkomsel.

Tren kenaikan ini, menurutnya karena jumlah pemain game terus tumbuh. Apalagi melihat perkembangan perangkat gaming dari tahun ke tahun.

Dia mencontohkan dulu game untuk platform konsol masih terbatas, serta device yang cukup mahal. Begitu pula dengan permainan di PC yang membutuhkan uang banyak.

"Kalau sekarang mobile mulai gampang tersebar yang devicenya mulai murah harganya sudah bisa dengan ponsel mid (level menengah) sudah bisa main game yang grafisnya cukup bagus," kata Auliya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya