Kampanye di Youtube, Donald Trump Rela Habiskan Rp13 Miliar per Hari

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Presiden Donald Trump dikabarkan membeli iklan di beranda YouTube untuk kampanye pemilihan presiden kedua kalinya. Iklan itu akan diputar menjelang hari pemilihan menurut sebuah laporan.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Dilansir dari laman Business Insider, Jumat, 21 Februari 2020, YouTube bagaikan real estate digital karena memiliki jutaan pemirsa setiap harinya, dan dapat memberi pengaruh besar kepada Trump, asal periode waktu penayangannya tepat.

Membeli iklan di YouTube bisa menghabiskan dana kampanye hingga US$1 juta per hari atau sekitar Rp13 miliar. Laporan itu tidak menyebut soal berapa lama Trump menempatkan iklan di YouTube.

Sebut Pemain Lokal 11-12 dengan Naturalisasi, Pemain PSBS Biak M Tahir Diserang Netizen

Meski begitu sepertinya platform video itu hanya menampilkan iklan Trump yang mengatakan, segera menuju pemilhan presiden Amerika Serikat dan pada hari pemilihan.

Pada 2012 lalu, mantan Presiden Barack Obama juga beralih ke YouTube untuk menyampaikan pesan kampanyenya. Iklannya tayang saat hari pemilihan yang menurut Google berhasil meraup 400 ribu orang yang mencari tempat pemungutan suara.

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

YouTube belum memberikan komentarnya. Platform streaming video ini merupakan perusahaan milik Google, yang juga anak perusahaan Alphabet. EMarketer memperkirakan pengeluaran iklan politik digital melampaui US$1 miliar pada 2020.

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024