Lupakan Sejenak Corona, Ini 5 Fenomena UFO Paling Heboh dalam Sejarah

Pesawat alien, UFO.
Sumber :
  • Seti Institute

VIVA – Misteri keberadaan Unidentified Flying Object (UFO) bagi beberapa orang di belahan dunia ini dianggap sangat menarik. Mari sejenak lupakan wabah Virus Corona COVID-19, dengan menengok kembali catatan fenomenal mengenai UFO.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Sepanjang sejarah per-UFO-an, ada beberapa peristiwa atau kejadian yang dianggap fenomenal. Kali ini redaksi mencoba merangkum beberapa fenomena UFO yang paling menghebohkan dalam sejarah seperti yang dirangkum sputniknews, Minggu 22 Maret 2020.

Tercatat ada 5 fenomena UFO yang paling diingat dalam sejarah:

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

1. Insiden UFO Roswell
Pada 1947, Kota Texas di Amerika Serikat (AS) dihebohkan dengan sebuah insiden yang diyakini dialami sebuah pesawat luar angkasa. Banyak yang meyakini bahwa puing-puing yang berserakan saat itu adalah hasil kecelakaan pesawat luar angkasa. 

Namun pada 1990-an, militer Amerika Serikat mengklaim bahwa puing-puing tersebut merupakan serpihan balon undara pengintai uji coba nuklir. Menariknya, saat itu banyak yang beranggapan bahwa pihak militer sengaja menyamarkan termasuk dengan menyimpan jasad alien.

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

2. Lubbock Lights
Sebelum fenomena serpihan pesawat UFO tersebut, Texas juga sempat digemparkan dengan Lubbock Lights. Tepatnya pada 1951 silam. Saat itu langit di Kota Lubbock, Texas digegerkan dengan formasi cahaya yang tidak biasa. Bisa ditebak cahaya itu banyak dianggap sebagai UFO yang menggambarkan keberadaan alien.

Namun lagi-lagi usaha mementahkan hal tersebut dilakukan. Sebuah investigasi oleh Project Blue Book menjelaskan bahwa fenomena cahaya misterius tersebut merupakan pantulan cahaya dari flying birds. Dan lagi, penjelasan itu banyak yang menyangkalnya.

3. Insiden Rendlesham Forest 
Pada Desember 1980, beberapa saksi mata mengatakan telah melihat cahaya misterius di dekat Rendlesham Forest, Inggris. Spekulasi yang berkembang saat itu, cahaya misterius tersebut adalah aktifitas UFO yang tengah landing. 

4. Insiden UFO Teheran
Pada 1976, dua pilot F-4 Iran disibukkan dengan keberadaan benda misterius di langit Teheran. Anehnya, dua pesawat tempur Iran tersebut mengalami gangguan teknis saat mencoba mendekati obyek misterius tersebut. 

Dalam sebuah investigasi yang dilakukan, obyek tersebut ditengarai sebagai Jupiter yang memang saat itu tengah terlihat jelas. Sedangkan gangguan pada kedua pesawat tempur Iran tersebut disebabkan kesalahan yang kebetulan bersamaan.

5. Insiden UFO USS Nimitz 
Kejadian hampir serupa dengan insiden Teheran juga terjadi pada 2004 silam. Saat itu radar pesawat dari armada USS Nimitz menangkap sebuah obyek misterius. Menariknya, insiden tersebut sempat terekam kamera video. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya