Bill Gates Masuk Twitter

Baru Sehari, Pengikut Bill Gates 95 Ribu

VIVAnews - Baru sehari bergabung dengan Twitter, pendiri Microsoft, Bill Gates sudah memiliki lebih dari 95 ribu pengikut. Gates bergabung dengan jejaring Twitter, Selasa, 19 Januari 2010. Para tweeple dapat mengikuti kicauan orang terkaya di dunia ini di @BillGates.

Gates sendiri baru mengikuti 40 orang. Laman CNet.com melaporkan salah satu orang pertama yang diikuti Gates, bahkan sebelum @Microsoft, adalah aktris Ashley Tisdale. Gates mengikuti Tisdale karena aktris sekaligus penyanyi ini pernah bekerja dengan Microsoft dan juga aktif membela hak negara berkembang.

Sebagian besar akun yang diikuti Gates merupakan akun yayasan sosial. Antara lain @MalariaNoMore, @ONECampaign, dan @fighthunger. Gates juga mengikuti @BarackObama dan sejumlah akun media massa.

Laman Mashable memberitakan bahwa akun @BillGates itu benar-benar milik Gates. Caroline Mizumoto dari Twitter telah memverifikasi akun ini. Sebelumnya juga ada akun @BillGates namun itu bukan milik Gates.

Hingga pagi ini, Gates baru mengeluarkan tiga tweet. Pada tweet pertama, Gates menyapa dunia dan menceritakan bahwa dia sedang sibuk mengerjakan laporan yayasan yang ia kelola bersama istrinya, Melissa.

Dua tweet lain merupakan jawaban tweet dari pembawa acara American Idol, Ryan Seacrest dan tweet Ashton Kutcher yang memiliki akun bernama @aplusk.

Selain itu, Gates juga mengetweet ulang tweet dari TIME dan Ryan Seacrest.

Gates bukan orang dalam dunia teknologi tinggi pertama yang bergabung dengan Twitter. Sebelumnya, Kepala Eksekutif Korporat Google, Eric Schmidt juga sudah mulai berkicau.

Sebelum Twitter, Gates juga sempat berpartisipasi di jejaring sosial Facebook. Namun Gates menutup akunnya di laman populer ini karena tidak sanggup mengatasi banjir permintaan berteman.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024