Ajang Ponsel Dunia Digelar Bulan Depan

VIVAnews - Februari segera datang, Mobile World Congress 2010 pun siap diselenggarakan. Menuju acara telekomunikasi selular terakbar berskala dunia itu, GSM Association (GSMA) mengumumkan sejumlah nominasi ponsel yang akan "bertarung" dalam Global Mobile Awards 2010 di Barcelona, Spanyol pada 15-18 Februari 2010.

Dalam ajang tersebut, kita akan diperlihatkan kecanggihan dan keunggulan dari masing-masing kandidat, apa yang mengejutkan yang disuguhkan ponsel-ponsel tersebut. Dimulai dari kategori game mobile terbaik (best mobile game) dan ditutup dengan handset terbaik sepanjang 2009.

Dilansir VIVAnews dari GSM Arena, Senin 25 Januari 2010, Kategori menarik pertama lebih pada hiburan yang tersaji pada ponsel. Untuk "Best Mobile Game", GSMA menominasikan The Sims 3, Farm Frenzy, Hero of Sparta, The Last City dan Speedhero.

Kategori selanjutnya, adalah Best Mobile Handset, di mana enam ponsel akan "berdesak-desakan" untuk meraih posisi teratas dunia. Penghargaan akan jatuh pada salah satu dari BlackBerry Bold 9700, Samsung S5230 Star, HTC Hero, Samsung Omnia I8910 HD, dan Nokia N97 Mini.

Sayang, mungkin keputusan ini sedikit mengecewakan mereka para penggandrung sistem operasi Google Android, pasalnya nominasi ponsel-ponsel yang diusung GSMA dinominasi sistem operasi Symbian.

Kemudian, giliran kategori Best Mobile Technology Breaktrough yang selalu mendapat perhatian tiap tahunnya, di mana kategori ini menjejerkan dua produk yang berhasil membuat terobosan dalam dunia telepon selular. Di tahun ini, CPU Snapdragon milik Qualcomm dan browser web Opera Mini menjadi nominasi pilihan.

Bagi Anda yang penasaran untuk mengetahui daftar lengkap untuk nominasi-nominasi yang akan "bertarung" Februari, Anda bisa mengunjungi http://www.globalmobileawards.com/awards/nominees.shtml

Di tahun lalu, GSMA Awards berhasil mengejutkan dunia dengan kemenangan INQ1, ponsel milik 3 UK, menaklukkan nominasi-nominasi lainnya, yakni LG KS360, T-Mobile G1, BlackBerry Storm 9500, dan Nokia E71.

Pasalnya, INQ1 membuat terobosan dengan mengintegrasikan Facebook dan layanan online Last.fm dengan kuat. Tak hanya itu, meski desainnya sederhana, INQ1 juga mendukung sejumlah aplikasi IM, seperti Skype dan Windows Live Messenger.

Sementara, penghargaan The Mobile Technology Breaktrough "melayang" ke tangan Research In Motion, yang menyita perhatian dunia dengan teknologi layar SurePress pada BlackBerry Storm.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024