Bumi akan Ditelan Matahari, Elon Musk Ajak Pindah ke Mars

Elon Musk
Sumber :
  • Barron's

VIVA – Elon Musk memperingatkan, jika suatu saat nanti matahari akan menelan Bumi. Dia meyakini kejadian itu akan terjadi, namun tidak dalam waktu dekat.

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

"Akhirnya matahari akan menambang dan menelan Bumi. Ini akan terjadi tapi tidak dalam waktu dekat," kata Musk dalam sebuah acara, dikutip dari laman The Sun, Jumat 2 Oktober 2020.

Teori ini memang sudah pernah dikatakan sejumlah peneliti sebelumnya. Matahari nantinya akan mulai menambang dan menelan bagian dari sistem tata surya, termasuk Bumi sekitar enam miliar tahun lagi.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Oleh sebab itu, dia mengajak umat manusia untuk segera pindah ke Mars. Bos SpaceX itu mengatakan jika pesawat antariksa terbaru dari perusahaan Starship bisa membantu migrasi itu.

Baca juga: Bulan Terbentuk dari 60 Persen Atmosfer Bumi

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Pesawat tersebut memang dirancang untuk perjalanan luar angkasa. Saat ini Starship sedang dikembangkan di fasilitas SpaceX yang berada di Boca Chica, Texas.

Sebelumnya, Musk memang mengharapkan ada satu juta orang pindah ke Mars untuk seumur hidupnya menggunakan kendaraan dari SpaceX itu.

Dia meyakini jika manusia sudah bisa melakukan perjalanan menggunakan Starship, paling cepat dalam dua tahun lagi. CEO Tesla itu mengatakan bersiap meluncurkan Starship secara perdana tahun depan.

"Kami akan meluncurkan Starship di tahun depan, mendekati bulan Agustus. Kami akan menjalankannya dengan mode otomatis tanpa orang. Saya pikir akan aman untuk (ditumpangi) orang dalam dua tahun tapi pastinya tiga tahun lagi," ungkap Musk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya