Mega Tsunami di Depan Mata, sampai Ngecas Xiaomi Bisa Tanpa Kabel

Tsunami melanda Samudera Hindia pada 2004.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Para ilmuwan mewanti-wanti bahwa mega tsunami di Alaska, Amerika Serikat (AS) akan terjadi paling cepat dalam 12 bulan mendatang, meski menurut perkiraan bencana maha dahsyat itu datang dalam 20 tahun lagi.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Berita mega tsunami di depan mata ini menjadi artikel terfavorit pembaca VIVA Tekno pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Berita selanjutnya datang dari luar angkasa. Tiga kru Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS siap-siap kembali ke Bumi setelah bertugas selama enam bulan di orbit Bumi.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Karena akan pulang ke Bumi pada pekan ini, salah satu kru mengunggah foto sedang memakai masker berwarna abu-abu sebagai bagian dari persiapan menghadapi era kenormalan baru (new normal) akibat pandemi COVID-19.

Lalu, ada Xiaomi yang memperkenalkan pengisian daya cepat nirkabel. Perangkat 80W Mi diklaim dapat mengisi penuh baterai 4.000mAh, dalam waktu 19 menit saja. Berikut deretan artikel terfavorit VIVA Tekno pada Selasa, 20 Oktober 2020:

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

1. Mega Tsunami Bisa Terjadi Lebih Cepat dari Perkiraan

Dampak Tsunami Selat Sunda

Para ilmuwan mewanti-wanti bahwa mega tsunami di Alaska, Amerika Serikat (AS) akan terjadi paling cepat dalam 12 bulan mendatang, meski menurut perkiraan bencana maha dahsyat itu datang dalam 20 tahun lagi.

Kekhawatiran terjadi karena mega tsunami di Alaska dipicu oleh longsoran batu yang dibiarkan tidak stabil setelah mencairnya gletser dalam jumlah besar di Prince William Sound, di sepanjang pantai selatan Alaska, tampaknya berdampak pada lereng gunung di atas Barry Arm, sekitar 97 km di timur Anchorage. Klik di sini.

2. Pulang ke Bumi Tetap Harus Pakai Masker

Astronot di luar Stasiun ISS.

Tiga kru Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS siap-siap kembali ke Bumi setelah bertugas selama enam bulan di orbit Bumi. Ketiganya adalah astronot NASA yang juga personel pasukan khusus AS Navy Seal, Chris Cassidy bersama dua kosmonot Rusia, Anatoly Ivanishin dan Ivan Vagner.

Karena akan pulang ke Bumi pada pekan ini, Cassidy mengunggah foto dirinya memakai masker berwarna abu-abu sebagai bagian dari persiapan menghadapi era kenormalan baru (new normal) akibat pandemi COVID-19. Baca selengkapnya.

3. Ngecas Ponsel Xiaomi Tanpa Kabel Cuma 19 Menit

Xiaomi Memperkenalkan Wireless Charging 80W Yang Mengisi Ponsel Dalam 19 Menit

Xiaomi baru saja memperkenalkan pengisian daya cepat nirkabel. Perangkat 80W Mi diklaim dapat mengisi penuh baterai 4.000mAh, dalam waktu 19 menit saja. Mengisi daya hingga 10 persen hanya membutuhkan waktu satu menit, dan 50 persen bisa dicapai dalam waktu delapan menit.

Xiaomi 80W Mi mengalami pengembangan dari produk 30W Mi Wireless Charging Technology, yang diperkenalkan tahun lalu. Sebagai perbandingan, 30W Mi dapat mengisi penuh dalam 69 menit dan 50 persen sekitar 25 menit. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya