Sony AK: Secara Implisit Sony Corp Minta Maaf

VIVAnews - Sony Corporation akhirnya meminta maaf kepada blogger Indonesia, Sony Arianto Kurniawan, pemilik domain sony-ak.com. Tiga pihak, Sony AK, Sony Corporation Jepang, dan Sony Indonesia sudah bertemu.

"Secara implisit Sony Corporation sudah meminta maaf," kata blogger Sony AK dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 17 Maret 2010.

Sony menjelaskan, beberapa waktu lalu sudah digelar pertemuan ketiga pihak. Yakni Sony Indonesia, Sony Jepang dan dirinya.

"Pertemuan itu tanpa pengacara. Kami berbicara langsung tanpa diwakili," ujar pemilik domain Sony AK Knowledge Center ini.

Dan dalam waktu dekat, hasil pertemuan tiga pihak itu akan disampaikan kepada publik. Sony AK sendiri belum bisa menyampaikan isi pertemuan tiga pihak itu.

"Intinya, pertemuan itu adalah untuk mencari cara jalan penyelesaian. Jadi baru itu saja. Mereka sedang finalisasi proses penyelesaian," kata dia lagi.

Seperti diketahui, perusahaan elektronik raksasa Sony menuntut blogger Indonesia bernama Sony untuk melepas domain blog yang telah dibuat tujuh tahun lalu itu.

Di blog itu, Sony yang kini bekerja sebagai IT Specialist di PT Earthstone Resources itu, biasa membahas berbagai pengetahuan seputar web programming, SQL database, Javascript, hingga internet management.

Pada bagian About laman blognya, Sony sendiri sudah jelas-jelas mengatakan bahwa blog-nya sama sekali tidak berafiliasi dengan perusahaan raksasa asal Jepang.


ismoko.widjaya@vivanews.com