Setengah Warga Amerika Percaya Alien Ada

Toko kelontong bertema alien di Amerika Serikat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Laporan intelijen Amerika Serikat terbaru mengenai benda terbang tak dikenal, telah ditunggu-tunggu dan menimbulkan kegembiraan di seluruh kalangan masyarakat di sana. Jadi, tidak mengherankan jika banyak warga AS percaya pada kehidupan cerdas yang menghuni dunia lain, menurut sebuah survei.

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

Survei yang dilakukan sebelum laporan UFO  dikeluarkan pada 25 Juni kemarin menyebut, ada 65 persen orang AS setuju bahwa makhluk luar angkasa ada, dan sekitar 51 persen mengatakan bahwa penampakan UFO yang dilaporkan oleh anggota militer AS adalah perwakilan dari alien cerdas.

Survei yang dilakukan oleh Pew Research Center juga mengatakan, Hari UFO Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 2 Juli oleh para penggemar UFO mengacu pada dugaan jatuhnya UFO 1947 di sebuah peternakan di Roswell, New Mexico.

Rusia Kirim Kapal Perang Rudal Supersonik untuk Lindungi Iran dari Serangan Musuh

Sementara tanggal pasti dari dugaan kecelakaan Roswell tidak diketahui. Angkatan Darat AS mengeluarkan siaran pers pada 8 Juli 1947, menggambarkan piring terbang yang jatuh di peternakan, meluncurkan daya tarik masyarakat setempat dengan makhluk luar angkasa dan UFO.

Survei menanyai 10.417 orang dewasa tentang alien dan UFO. Mereka menemukan bahwa sekitar 76 persen orang berusia antara 18-29 tahun cenderung percaya pada alien dibandingkan dengan 69 persen orang berusia 30-49 tahun dan 58 persen orang berusia 50-64 tahun. 

Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel, Posisi AS Sekarang Mengambang

Terlepas dari usia, kebanyakan orang yang disurvei, sebanyak 87 persen menolak anggapan bahwa UFO menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional, melansir dari situs Live Science, Minggu 4 Juli 2021.

Photo :
  • ABC News

Pemerintah negeri Paman Sam membutuhkan waktu lebih lama untuk mengungkap misteri UFO. Itulah pesan utama yang dibawa pulang dari laporan UFO yang sangat ditunggu-tunggu, dirilis pada 25 Juni kemarin oleh Pentagon dan Direktur Intelijen Nasional AS. 

"Jumlah yang terbatas pada pelaporan berkualitas tinggi tentang fenomena udara tak dikenal (UAP) menghambat kemampuan kami untuk menarik kesimpulan tegas tentang sifat atau maksud UAP," bunyi ringkasan laporan. 

Laporan yang  berisi dokumen sembilan halaman itu tidak mengesampingkan pesawat ruang angkasa 'asing' sebagai penjelasan yang mungkin untuk beberapa UAP. Namun, kata alien dan extraterrestrial tidak muncul secara spesifik dalam laporan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya