Ilmuwan: Dinosaurus Suka Nongkrong dan Bergosip

Ilustrasi dinosaurus.
Ilustrasi dinosaurus.
Sumber :
  • Entrepreneur

VIVA – Dinosaurus suka berkumpul untuk bergosip pada 200 juta tahun yang lalu, menurut temuan para peneliti. Binatang raksasa itu berkumpul membuat kelompok dan mungkin memiliki cara untuk mengobrol. 

Pemikiran ulang tersebut mengikuti penemuan situs milik Mussaurus, nenek moyang dinosaurus berleher panjang seukuran jerapah seperti Brachiosaurus. Penelitian sebelumnya menyebutkan, bahwa dinosaurus paling awal adalah binatang penyendiri.

Dinosaurus.
Photo :
  • http://penghuni60sains.blogspot.com/2015/01/dinosaurus-naga-berleher-panjang-ditemukan-di-china.html

Dinosaurus.

“Penemuan kami menunjukkan bahwa dinosaurus memiliki perilaku sosial yang sangat canggih dan cara komunikasi ide-ide kompleks mereka," ujar Ahli paleontologi, Diego Pol. 

Ini adalah salah satu kunci kesuksesan mereka saat mereka mendominasi Bumi selama jutaan tahun. Nenek moyang Dinosaurus biasanya digambarkan sebagai makhluk yang tidak cerdas dan kesepian yang berkubang di rawa-rawa. Tapi, saat ini pernyataan itu ditepis. 

“Faktanya, mereka adalah hewan kawanan yang ramah dengan struktur sosial yang sangat berkembang,” lanjutnya, dikutip VIVA Tekno dari laman The Sun, Sabtu 23 Oktober 2021.

Situs di Argentina itu berisi sisa-sisa 80 bayi, remaja dan orang dewasa dari berbagai usia. Diego berkata, anak-anak muda berkumpul bersama, begitu pula orang dewasa dan dinosaurus yang lebih tua. Ini menunjukkan kepada kita struktur masyarakat mereka, dan itu mengingatkan kita pada diri sendiri.