5 Cara Cek Pulsa Smartfren Anti-Ribet Bebas Pulsa

Smartfren eSIM
Sumber :

VIVA – Bingung bagaimana cara cek pulsa smartfren? Simak ulasan selengkapnya di artikel ini. Meski saat ini kita sering menggunakan kuota internet, namun memiliki pulsa juga sangat penting di saat darurat. Dengan menggunakan pulsa, juga bisa dijadikan kuota internet. Sebaiknya kamu mengecek pulsa kamu secara berkala agar nomor tidak hangus.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

Inilah 5 cara mudah cek pulsa smartfren yang perlu Kamu tahu

Ada beragam cara yang disediakan oleh smartfren. Mulai dari melakukan panggilan hingga akses pada aplikasi, semua ini bisa dilakukan sesuai kemampuan pengguna. Mari simak panduan cara cek pulsa smartfren lebih lengkap di bawah ini dikutip dari smartfren.com.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

1. Dial Up *999#

Dial Up *999#

Photo :
  • Tangkapan layar
Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Dial up atau sering dikenal dengan USSD adalah cara paling umum dan antiribet untuk mengecek pulsa. Langkah ini bahkan tidak memerlukan koneksi internet. Cara cek pulsa Smartfren melalui fitur ini paling banyak digunakan karena paling cepat dan sederhana untuk dilakukan. Dalam sekali klik, maka notifikasi saldo sisa pulsa Smartfren Anda akan muncul tidak sampai satu menit. 

  • Buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel.
  • Ketik *999#, lalu tekan ikon ‘Call’.
  • Sisa pulsa akan langsung terlihat pada layar ponsel.

2. SMS to 999

SMS to 999

Photo :
  • tangkapan layar

Cara cek pulsa Smartfren yang kedua bisa dilakukan yaitu melalui SMS. Cara cek pulsa Smartfren melalui SMS adalah cara sederhana yang bisa dilakukan sejak lama sebelum munculnya smartphone. Namun, meskipun begitu, cara cek pulsa Smartfren melalui SMS sekarang ini termasuk jarang dilakukan. Cek pulsa Smartfren melalui SMS ini tidak dikenakan biaya atau tarif pulsa lho. Jika kamu ingin mencoba cek pulsa Smartfren dengan cara ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi ‘Pesan’ pada ponsel.
  • Masukkan nomor tujuan 999.
  • Ketik kata ‘CEK’ di kolom pesan dan kirim.

3. Call to 999

Call to 999

Photo :
  • Tangkapan layar

Layanan operator smartfren tersedia untuk Kamu yang ingin mengetahui sisa pulsa lewat pesan suara. Begini cara cek pulsa smartfren lewat sambungan suara.

  • Buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel.
  • Ketik 999.
  • Tekan ikon ‘Call’.
  • Tunggu hingga suara operator terdengar.
  • Tekan angka 1 pada keyboard.
  • Customer care akan memberitahu sisa pulsa smartfren yang Kamu miliki.

4. Download MySF Application

Cara tukar poin Smartfren

Photo :
  • tangkapan layar

Buat Kamu yang terhubung dengan koneksi internet, aplikasi MySmartfren bisa digunakan untuk cek pulsa, lho. Bahkan informasi lengkap tentang nomor, kuota internet, dan masa berlaku kartumu tersedia lengkap di sini. Bagaimana cara mengeceknya? Simak ulasannya berikut ini.

  • Download aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau Apple App Store.
  • Buka aplikasi, lalu lakukan login menggunakan nomor telepon smartfren Kamu.
  • Lihat sisa pulsa yang ditampilkan pada halaman utama aplikasi.

5. Kunjungi Situs my.smartfren.com

Situs my.smartfren.com

Photo :
  • Tangkapan layar Situs my.smartfren.com

Setelah semua cara di atas, langkah terakhir untuk cek pulsa yang disediakan oleh smartfren adalah dengan mengunjungi situs resmi my.smartfren.com. Berikut ini adalah caranya.

  • Kunjungi situs my.smartfren.com pada halaman browser ponsel.
  • Masukkan User ID/alamat email and password untuk login, atau klik tombol Daftar untuk registrasi akun baru.
  • Cek sisa pulsamu yang tertera di halaman ‘Home’ MySmartfren.

Apa Keuntungan Memakai Smartfren?

Kartu Perdana Smartfren 1ON+ internetan anti waswas.

Photo :

Kartu perdana Smartfren 4G GSM dan 4G GSM+ bisa langsung aktif digunakan pada ponsel dari brand dan tipe yang beragam. Gawai canggih tersebut sudah mendukung penggunaan jaringan 4G, kartu perdana keluaran Smartfren tersebut sudah dapat digunakan dengan lancar.

Jadi kamu tidak perlu peduli apakah smartphone Anda termasuk kategori entry level atau premium, selama jaringan 4G dapat dijangkau, pengguna smartphone dapat mencoba kartu perdana Smartfren 4G GSM atau 4G GSM+ dan mendapatkan berbagai layanan.

Untuk meningkatkan kualitas layanan guna meningkatkan kepuasan pengguna, Smartfren memberikan insentif berupa kuota internet, khususnya bagi pengguna paket perdana 4G GSM+. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa bonus yang diberikan bahkan bisa setara dengan kuota normal paket data dari provider lain. Bagi pengguna 4G GSM+ Starter Pack, bonus pertama yang diterima adalah bonus aktivasi berupa kuota 3 GB.

Kemudian, setelah isi ulang pertama, bonus yang bisa Anda dapatkan adalah 10 GB. Selain itu, terdapat kuota 2GB per bulan yang berlaku selama satu tahun, dapat digunakan 24 jam sehari, dan berlaku selama 30 hari.

Setelah mengaktifkan Kartu Perdana 4G GSM atau 4G GSM+, pengguna yang mengunduh aplikasi MySmartfren di Google Play Store dapat langsung mendapatkan reward berupa bonus aktivasi. Selain itu, jika Anda melakukan top up minimal Rp 60.000 per bulan, pengguna bisa mendapatkan reward instan berupa kuota internet 2 GB.

Bagi pengguna Smartfren 4G GSM, kuota yang ditawarkan sangat beragam, sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga paket datanya pun beragam mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 300.000. Smartfren meluncurkan layanan 4G pertamanya untuk pelanggan CDMA. Jaringan Smartfren sudah banyak digunakan di 200 kota di Indonesia. Smartfren juga menawarkan layanan Voice over LTE (VoLTE).

Smartfren, yang dulunya merupakan jaringan CDMA yang sama, kini telah sepenuhnya berputar untuk menawarkan jaringan 4G LTE khusus. Operator seluler tersebut menyediakan layanan 4G di berbagai wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi. Smartfren juga menawarkan berbagai pilihan paket internet prabayar kepada pengguna telepon seluler dan modem (MiFi), tersedia melalui aplikasi MySmartfren atau kode USSD *123#. Berbagai paket internet tersebut dibagi berdasarkan masa berlaku, kuota yang ditawarkan, dan insentif seperti free airtime dan SMS. (review1st.com).

Itulah beragam cara cek pulsa smartfren dan keunggulannya. Semoga artikel bermanfaat.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Wejangan Menkominfo soal Merger XL Axiata dan Smartfren

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan merger XL Axiata dan Smartfren berpotensi menciptakan investasi industri telekomunikasi berkelanjutan.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024