Tanpa Lemot! Ini 10 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia

Thailand
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Dengan era digital saat ini, semua orang ingin terhubung ke internet tercepat di dunia. Apalagi dengan pandemi COVID-19 yang menyerang di seluruh penjuru dunia. Pada umumnya, orang ingin tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai menggunakan kecepatan wifi yang lancar. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Saat ini, hampir setiap orang membutuhkan kecepatan internet yang andal dan cepat setelah sebagian besar bisnis beralih ke bekerja dari rumah masing-masing. Karena itu, penyedia layanan internet berkembang pesat ketika sebagian besar bisnis berjuang untuk mempertahankan perusahaan mereka tetap bertahan.

Pencarian cepat Google dapat menampilkan daftar negara dengan internet tercepat di dunia. Namun, daftar tersebut biasa berubah seiring waktu. Beberapa daftar yang tersedia secara online tetap tidak berubah karena penghitungannya tetap sama untuk beberapa waktu. Berikut sederet negara dengan internet tercepat di dunia, melansir dari facts.net.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

1. Singapura

Bentuk Negara Singapura

Photo :
  • U-Report
Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Singapura sering mengklaim gelar memiliki internet tercepat di dunia. Inovasi terus menerus pada koneksi broadband negara tersebut menghasilkan rekor 247,54 Mbps pada Januari 2021 lalu. Singapura juga bertujuan untuk menyediakan koneksi internet terbaik bagi seluruh warganya. Karena kemajuan mereka yang konsisten, lebih dari 85% penduduk negara ini dapat dengan mudah mengakses koneksi internet tercepat di dunia.

Karena Singapura berfokus pada koneksi broadband, kamu tidak perlu khawatir tentang pengaturan data seluler. Hampir setiap tempat di Singapura memungkinkan pengunjung terhubung ke wifi di area tersebut. Hanya saja, jangan malu untuk meminta kata sandi saat mampir.

Symphony of Light di Hongkong

Photo :
  • bluepackerid.com

Hong Kong menawarkan internet yang andal dan lancar bagi warga dan wisatawan. Negara ini secara konsisten mempertahankan kecepatan unduh dan unggah yang tinggi di bawah rekor 229,45 Mbps. Karena itu, Hong Kong menjadi pusat telekomunikasi yang terkenal.

Hong Kong juga dipuji sebagai salah satu ibu kota bisnis dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Karena itu, banyak perusahaan mengirim karyawan mereka ke daerah ekonomi yang berkembang untuk perjalanan bisnis dan kesepakatan. Hal ini menjadikan Hong Kong salah satu tujuan terbaik untuk bisnis dan kesenangan.

3. Thailand

Chao Praya, Thailand

Photo :
  • U-Report

Thailand dengan tegas tetap berada di tiga besar tujuan dengan internet tercepat di dunia. Hal ini membuat negara berkembang menjadi pembangkit tenaga listrik ketiga dalam hal memiliki koneksi wifi. terbaik. Kamu dapat dengan mudah memposting pemandangan indah yang di temui saat bepergian di negara Asia Tenggara yang indah.

Terlepas dari tantangan yang dihadapi Thailand selama pandemi COVID-19, negara ini berhasil mempertahankan posisi 3 teratas di lokasi dengan internet terbaik. Januari 2021 lalu, negara ini mencatat rekor 220,59 Mbps.

4. Rumania

Rumania

Photo :
  • pixabay

Meskipun bukan hotspot telekomunikasi di Eropa, Rumania bangga memiliki salah satu kecepatan internet terbaik di benua itu. Negara ini berhasil mengalahkan koneksi wi-fi AS selama bertahun-tahun dengan rekor saat ini sebesar 198,01 Mbps. Koneksi internet Rumania yang lancar mengejutkan sebagian besar turis yang mampir ke negara itu. Namun, kejutan itu tidak menghentikan para pelancong untuk membual tentang kastil-kastil indah Rumania dan struktur Gotik di media sosial. Memposting tentang pemandangan negara adalah hal yang mudah dengan internet cepat mereka.

5. Denmark

Denmark

Photo :
  • pixabay

Koneksi internet Denmark secara signifikan meningkatkan peringkatnya sebagai koneksi broadband tetap terbaik. Salah satu kecepatan tertinggi yang tercatat datang dari Januari 2021. Hasil Speedtest digulirkan hingga 190,32 Mbps yang mengejutkan. Karena itu, kamu dapat menikmati tempat-tempat wisata yang semarak di Denmark tanpa khawatir memposting di platform media sosial karena paket data.

Sebagian besar turis suka berjalan di sepanjang jalan penuh warna di ibu kota Denmark, Kopenhagen. Destinasi tercinta berhasil memenuhi kecepatan unduhan volume tinggi tidak peduli berapa banyak orang yang menggunakan koneksi internetnya. Dengan ini, kamu dapat mengagumi pemandangan di Tivoli Gardens atau Nyhavn tanpa mengkhawatirkan kecepatan wifi.

6. Prancis

Prancis

Photo :
  • pixabay

Prancis membanggakan dirinya sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di dunia. Selain museum dan bangunan bersejarah mereka yang menakjubkan, orang asing juga berduyun-duyun ke negara itu karena kecepatan internetnya yang mengesankan. Prancis masih memegang tempat sebagai salah satu negara dengan internet tercepat di dunia. Penghitungan baru-baru ini mencatat kecepatan broadband negara itu sebesar 188,03 Mbps.

Karena layanan internet Prancis yang luar biasa, rencana kamu untuk menabung dan mengunjungi negara itu akan lebih berharga. Tidak perlu khawatir untuk berbagi pengalaman kamu di Kota Cinta atau jalan-jalan kamu di sekitar Istana Versailles. Berkat kecepatan internet Prancis yang andal, kamu dapat memposting setiap gambar atau video di semua platform media sosial dalam hitungan detik.

7. Monako

Monako

Photo :
  • Mairie de Monaco

Karena pandemi COVID-19, Monaco masuk dan keluar dari 10 negara teratas dengan kecepatan broadband terbaik. Untungnya, negara ini bangkit kembali pada Januari 2021 dan menempati posisi ke-7 dalam indeks global Speedtest dengan rekor kecepatan internet 187,88 Mbps. Kamu dapat menyaksikan pemandangan Monte Carlo dan Pelabuhan Monaco yang menakjubkan tanpa perlu khawatir dengan postingan media sosial kamu.

8. Uni Emirat Arab (UEA)

Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Photo :
  • Pixabay

Uni Emirat Arab bangga dengan kemajuan berkelanjutan dari layanan internet negara itu. Sebagian besar warganya lebih memilih layanan data seluler yang stabil daripada koneksi wifi cepat karena sebagian besar dari mereka sedang dalam perjalanan. Bahkan wisatawan menantikan kemajuan negara dalam layanan data seluler. UEA terus-menerus bersaing dengan koneksi seluler Qatar yang mengesankan. Tapi, untuk bulan pertama tahun 2021, UEA mengklaim posisi teratas dengan layanan data seluler terbaik dengan rekor lebih dari 183 Mbps.

9. Korea Selatan

Korea Selatan

Photo :
  • pixabay

Kamu mungkin pernah mendengar tentang kebangkitan dan kemajuan Korea Selatan di berbagai bidang hanya dalam beberapa dekade. Selain perkembangannya dalam teknologi dan hiburan, negara ini membanggakan diri untuk berkarier dari permainan kompetitif. Anak-anak muda biasanya berbondong-bondong ke warnet sepulang sekolah untuk menguji strategi mereka di berbagai game online. Selain itu, warga dan turis juga menikmati penjelajahan dan permainan yang lancar dari ponsel mereka. Ini berasal dari data seluler kelas atas Korea Selatan yang baru-baru ini mencatat kecepatan lebih dari 171 Mbps.

10. Qatar

Kota Qatar.

Photo :
  • U-Report

Saat bepergian ke Qatar, kamu harus mewaspadai berbagai sensor yang menyertai layanan internet cepat mereka. Meskipun demikian, banyak perusahaan masih mengadakan perjalanan bisnis di negara ini karena kesepakatan dan klien yang menjanjikan. Qatar menetapkan rekor kecepatan internet seluler yang mengesankan lebih dari 170 Mbps.

Itulah sederet negara dengan internet tercepat di dunia. Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke negara tersebut?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya