4 Teori Aneh Stephen Hawking Tentang Semesta yang Jadi Kenyataan

Profesor Stephen Hawking.
Profesor Stephen Hawking.
Sumber :
  • http://www.onvsoff.com

VIVA Tekno – Ada beberapa teori aneh Stephen Hawking tentang semesta yang ditakuti oleh banyak orang. Pemilik nama Stephen William Hawking ini merupakan seorang fisikawan teoretis, kosmologi, pengarang, dan juga Direktur Penelitian Centre for Theoretical Cosmology di Cambridge University. Ia juga disebut sebagai orang pertama yang memaparkan teori kosmologi. 

Hawking menjelaskan dengan cara menggabungkan teori relativitas umum dan mekanika kuantum. Stephen Hawking tetap berkarya sampai akhir hayatnya walaupun harus menderita penyakit parah. Beberapa karya Hawking di antaranya adalah tesis doktoral pada 1996, kemudian karya terobosannya yang terus berlanjut tanpa henti. 

Karena kecerdasan yang dimiliki Stephen Hawking, makalah terakhirnya tahun 2018 diselesaikan hanya dalam beberapa hari sebelum kematiannya di usia 76 tahun. Perbincangannya terus berlanjut meski sudah meninggal, terutama teori aneh Stephen Hawking tentang semesta yang selalu terbukti benar di kemudian hari. 

Nah, berikut adalah ulasan tentang teori aneh Stephen Hawking tentang semesta yang dirangkum dari Live Science, Selasa 5 Juli 2022:

1. Teori Big Bang

Stephen Hawking

Stephen Hawking

Photo :
  • businessinsider.com

Sampai saat ini, teori aneh Stephen Hawking tentang semesta ini sudah diterima secara universal di kalangan ahli. Awalnya, teori ini menuai banyak kontroversi. Pertama-tama, Hawking mengawali dengan tesis doktoralnya. Ia membuat tesis itu dengan sangat kritis. 

Dalam tesis itu, ia memperlihatkan penjelasan teori Steady State secara matematis bertentangan dengan teori itu sendiri. Sebaliknya, ia berpendapat bahwa alam semesta ini dimulai sebagai titilk yang sangat kecil dan padat yang dinamakan dengan singularitas.