Samsung Siap 'Melucuti' Fitur Galaxy Tab?

Ilustrasi 'perang' Samsung vs Apple
Sumber :
  • freakgeeks.com

VIVAnews - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan bersedia 'melucuti' sejumlah fitur dan komponen di Galaxy Tab 10.1. Samsung melakukan 'pelucutan' tabletnya ini untuk 'menyenangkan' hati Apple yang menggugatnya karena dianggap meniru tablet produksi Apple, iPad.

Langkah Samsung ini juga dilakukan agar bisa menjual Samsung Galaxy Tab 10.1 di Australia. Sebelumnya, Pengadilan Australia memang melarang penjualan Galaxy Tab 10.1 atas tuntutan Apple.

Selain itu, Samsung juga dikabarkan akan melakukan sejumlah penawaran kepada Apple, agar bisa menjual tabletnya di Australia.

Apple mengatakan masih membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan tawaran yang diajukan Samsung. Dengan mengubah sejumlah fitur Galaxy Tab 10.1, ada kemungkinan Samsung akan meredakan ketegangan yang selama ini berlangsung akibat 'perang' paten dengan Apple.

Kedua pihak akan kembali ke Pengadilan Australia besok. Bagaimanapun, jika Apple menerima tawaran Samsung, sidang dapat ditunda dan Galaxy Tab bisa diluncurkan segera.

Adapun, Apple melakukan gugatan terhadap Samsung karena diduga melakukan pelanggaran atas 13 paten secara terpisah. Namun, Samsung membuat langkah kemajuan, sehingga saat ini persoalan paten hanya tinggal meliputi 3 paten.

Samsung memang berencana meluncurkan Galaxy Tab di Australia pada 11 Agustus lalu. Namun, jadwal peluncuran ini tertunda karena masalah hukum itu, dan dijadwalkan ulang pada 30 September. Tapi karena belum selesai di pengadilan, peluncurannya pun kembali ditunda.
    
Perang di meja hijau antara Samsung dengan Apple tidak hanya berlangsung di Australia. Kedua penguasa pasar smartphone ini juga bertarung di Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Jepang, dan Korea Selatan.

Pengadilan Belanda dan Jerman sebelumnya telah memenangkan Apple, sehingga Samsung dilarang menjual sejumlah smartphone seri Galaxy-nya. Karena itu Samsung kemudian menuntut balas, dan mengajukan gugatan kepada Apple atas pelanggaran sejumlah paten milik Samsung, di negara-negara itu. | BBC (eh)

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024