FOTO: Dua Windows Phone Nokia

smartphone Nokia Lumia 710
Sumber :
  • REUTERS/ Paul Hackett

VIVAnews - Produsen ponsel asal Finlandia, Nokia, meluncurkan smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows. Ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan Windows, setelah Nokia bekerja sama dengan perusahaan software pembuat Windows, Microsoft.

Perkenalan Windows Phone dari Nokia ini dilakukan dalam konferensi tahunan Nokia World di London, 26 Oktober 2011. Dalam acara ini, dua Windows Phone Nokia diperkenalkan  langsung oleh CEO Nokia, Stephen Elop.

Dua Windows Phone itu adalah Lumia 800 dan Lumia 710, yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5 atau Mango. Kedua tipe Lumia ini menggunakan touchscreen 3,7 inch. Tapi Lumia 800 dilengkapi dengan layar AMOLED dengan resolusi 800x480, sedangkan Lumia 710 hanya LCD dengan resolusi 480x800.

Kedua tipe Lumia ini juga menggunakan prosesor 1,4GHz. Walau begitu, spesifikasi Lumia 710 dibuat lebih ringan dengan harga lebih terjangkau bagi pangsa pasar menengah.

Dengan dua Windows Phone ini, Nokia melengkapi amunisinya untuk kembali bersaing dengan Apple iPhone dan smartphone berbasis Android.

Seperti apa penampilan dua tipe Lumia itu? Lihat foto-fotonya dalam galeri di tautan ini.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024