Wim Rijsbergen Banyak Dicari Selama SEA Games

Wim Rijsbergen
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pesta penutupan olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games, telah ditutup, 22 November 2011 silam. Penutupan SEA Games secara resmi dilakukan oleh Wakil Presiden Boediono.

Tapi kemeriahan SEA Games ini masih menyisakan jejaknya di dunia maya. Di internet, setidaknya ada 10 pencarian terpopuler terkait SEA Games, berdasarkan data situs pencarian Yahoo!

Pelatih Tim Nasional sepak bola Senior Indonesia, Wim Rijsbergen, menjadi pencarian terpopuler versi Yahoo! Indonesia, selama SEA Games berlangsung. Pencarian Wim naik 88 persen selama minggu terakhir.

Hasil ini memang terbilang mengejutkan, karena timnas senior yang dilatih Wim tampil mengecewakan di penyisihan Pra Piala Dunia. Sedangkan timnas Garuda Muda yang bertanding di SEA Games dilatih oleh Rahmad Darmawan.

"Masyarakat Indonesia sangat mencintai sepak bola dan pencarian di Yahoo! sepenuhnya menunjukkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola," demikian keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, 26 November 2011.

Pencarian populer kedua selama SEA Games berlangsung adalah "Perolehan medali SEA Games 2011". Kenaikan pencarian kata ini mencapai 56 persen. Ini juga menunjukkan masyarakat Indonesia masih mengikuti perkembangan SEA Games.

Berikutnya, pencarian terpopuler di Yahoo! adalah "Indonesia vs Singapura". Kenaikan pencarian ini mencapai 38,7 persen.

"Pertandingan antara Indonesia dan Singapura menarik perhatian banyak masyarakat Indonesia untuk mencari tahu tentang strategi kedua tim dan susunan pemain."

Itu merupakan tiga besar pencarian terpopuler di Yahoo! Indonesia selama SEA Games berlangsung. Berikut merupakan peringkat 4 hingga 10.

4. Indonesia vs Thailand (32,7 persen).
5. Renang Indah Indonesia (32,3 persen).
6. Pembukaan SEA Games (27,3 persen).
7. Bonus medali emas (26,6 persen).
8. Obor api SEA Games (19 persen).
9. Klasemen SEA Games 2011 (17,6 persen).
10. Atlet anggar (14,4 persen).

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024