RIM Mulai Produksi Software iPhone - Android

Kantor pusat RIM, produsen BlackBerry di Kanada
Sumber :
  • pocketberry.com

VIVAnews - Research in Motion kini mulai mencari bisnis selain memproduksi BlackBerry. Sadar kalah bersaing dengan iPhone dan smartphone berbasis Android, RIM pun mulai menawarkan fitur pengamanan yang juga bisa digunakan di perangkat iPhone dan Android.

Seperti dikutip dari Reuters, RIM mengatakan akan meluncurkan software manajemen perangkat yang dinamakan Mobile Fusion, pada kuartal pertama tahun 2012.

Dengan software ini, staf IT bisa melakukan setting dan melakukan pengawasan password, aplikasi, dan pengaturan software dari jarak tertentu melalui perangkat mobile. Software ini juga dari jarak jauh bisa mengunci atau menghapus data di perangkat yang hilang. 

"Apa yang diinginkan pelanggan perusahaan, dan ini juga menjadi kesempatan bagi kami, untuk menjadi platform yang ada secara nyata," kata Alan Panezic, Vice President for Enterprise Product Management RIM, seperti dikutip dari Reuters.

"Kami akan mengambil keuntugan dari kemampuan pengamanan yang dimiliki sistem operasi apapun. Kami tak akan menahan dalam bentuk apapun," lanjutnya.

Mobile Fusion akan berdampingan dengan BlackBerry Entreprise Servers, yang selama ini telah digunakan sebagai firewalls untuk perusahaan. Software ini juga merupakan produk yang dihasilkan setelah RIM mengakuisisi perusahaan manajemen perangkat (device management) Ubitexx, yang diumumkan Mei silam.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024