Pengadilan Australia Menangkan Samsung

Ilustrasi 'perang' Samsung vs Apple
Sumber :
  • freakgeeks.com

VIVAnews - Samsung kini di atas angin dalam perangnya dengan Apple di meja hijau. Ini disebabkan putusan pengadilan Australia yang mencabut pelarangan penjualan tablet produk Samsung, Galaxy Tab 10.1 di Australia.

Pengadilan menilai Apple tidak berhasil membuktikan kalau Samsung melakukan pelanggaran paten milik Apple, ini termasuk desain, dan teknologi touchscreen milik Apple. Sebelumnya, atas tuduhan ini Samsung tidak diperbolehkan menjual Galaxy Tab 10.1 di negeri kangguru tersebut.

Berdasarkan hasil putusan pengadilan itu, Samsung pun menanggapinya dengan cepat. Samsung segera menyiapkan diri melakukan penjualan Galaxy Tab di Australia.

Namun, Samsung masih harus menunggu beberapa hari mendatang. Hakim Pengadilan Federal Lindsay Foster memutuskan Samsung masih harus menunggu hingga Jumat mendatang, karena Apple masih memiliki rencana mengajukan banding ke Pengadilan Nasional.

Perang Apple dan Samsung ini berawal saat Apple menuduh Samsung meniru desain dan melakukan pelanggaran paten milik Apple, baik di produk smartphone seri Galaxy, juga tablet Galaxy Tab. Namun, Samsung kemudian menyerang balik dengan menuduh Apple melakukan pelanggaran paten di teknologi wireless milik Samsung.

Pertempuran Apple vs Samsung ini telah berlangsung di pengadilan yang ada di 10 negara. Sejumlah negara Eropa, termasuk Jerman dan Belanda, pernah memenangkan Apple, sehingga Samsung dilarang menjual produk smartphone tipe Galaxy dan tablet Galaxy Tab di sejumlah negara Eropa. | BBC | WSJ (eh)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024