LG Libatkan Ahli Grafis untuk Monitor Terbaru

LED Monitor, LG IPS225V
Sumber :
  • lg.com

VIVAnews - LG Electronics Indonesia kembali memperkenalkan monitor PC terbarunya dari jajaran seri LG Monitor Super LED, yaitu LG IPS225V. Monitor LED ini multifungsi untuk media hiburan dan mendukung pekerjaan pengguna.

“Kalibrasi warna, kenyamanan gambar dinamis, dan keluasan sudut pandang hadir khusus untuk memanjakan para penggunanya. Baik menjadi media hiburan dan pilihan tepat sebagai teman kerja,” kata Susanto, Product Manager Monitor PT LG Electronics Indonesia, Senin, 12 Desember 2011.

Seri LG IPS225V ini, melibatkan sekumpulan ahli grafis dalam pengembangan monitor sejak proses lini produksi. Ahli grafis ini berperan melakukan kalibrasi warna untuk memastikan layar monitor IPS225V menghasilkan detail pewarnaan. Di samping itu, LG IPS225V juga memberikan kebebasan opsi bagi pengguna untuk mengatur sendiri hue dan saturation gambar sesuai keinginan.

Selain ketajaman warna, LG IPS225V ini pun memiliki kecepatan waktu respon (response time) yang berbeda, dengan kecepatan response time 5 ms (mili second). Tingkat kecepatan diklaim menghasilkan tayangan gambar dinamis akan sangat nyaman tanpa adanya distorsi. Sehingga pengguna dapat menikmati siaran dinamis seperti Moto GP secara berbeda.

Penerapan teknologi IPS pada layarnya menawarkan keluasan sudut pandang sangat lebar, mencapai 178 derajat. Kelebihan ini membuat pengguna tak perlu gusar kehilangan kualitas warna tampilan di layar yang bakal mengganggu kenyamanan penggunaannya.

Fitur dual package pun dapat mendukung pekerjaan anda, dengan fungsi dual monitor yang memungkinkan bekerja melalui satu PC yang tersambung dengan dukungan dua monitor. Fungsi ini berbeda pada monitor konvensional. Dalam LG IPS225V ini membebaskan pengguna dari rumitnya melakukan pengaturan dual monitor.

Dengan bantuan perangkat lunak khusus dalam paketnya, seri ini dapat menampilkan program dari satu monitor ke monitor lainnya hanya dengan satu sentuhan pada shortcut yang disebut Dual Package Hotkey.

Dengan fasilitas Dual Web, pengguna dapat menayangkan dua situs bersamaan dalam satu layar pada saat berbarengan dengan tampilan yang proporsional.

Untuk penghematan energi, seri ini tetap tidak megorbankan kualitas pencahayaan. Melalui lima tahapan unik dalam kerja fitur hemat listrik di dalamnya, gambar monitor tetap tampil dengan kualitas terbaik.

Pertama kali, monitor ini akan bekerja menganalisis gambar yang akan ditayangkan pada layar untuk menentukan tingkat kecerahan (brightness) yang dibutuhkan.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

“Efisiensi seharusnya menjadi kunci utama pengembangan monitor sebagai perangkat pendukung kerja. Untuk itu, kami menghadirkan seri IPS225V ini,” ujar Susanto.

Teknologi lain yang diadaptasi dalam monitor ini yakni kepingan chip hasil inovasi LG, F-engine, yang mampu menjaga pewarnaan tetap sesuai dengan gambar aslinya melalui fungsi Real Color Management dan adaptasi teknologi Adaptive Color Enhancer.

Seri terbaru ini dilepas dengan harga 2.4 Juta. Monitor ini sudah beredar di pasaran pada bulan Desember ini. (eh)

Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024