FOTO : Juara GoVlog AIDS AusAid - VIVAnews

Workshop VIVAVlog
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Lebih dari 150 blogger dan undangan hadir di acara 'Blogging Workshop and Awarding Event GoVlog On AIDS' yang diadakan oleh VIVAnews.com bekerjasama dengan pemerintah Australia (AusAID) di FX Jakarta, Selasa (20/12/2011).

Mengangkat tema "Meningkatkan Kesadaran HIV & AIDS di Kalangan Remaja", penulis Djenar Maesa Ayu, tokoh blogger Enda Nasution, Kheista Leonie Christianti dari Rumah Cemara, dan Weinita sebagai Asisten Deputi Perencanaan Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), membahas fungsi blog dan media sosial, seperti Facebook dan Twitter, untuk membantu penyebaran informasi.

Acara ini juga sekaligus menjadi ajang pengumuman pemenang kompetisi blog tentang remaja dan HIV/AIDS di VIVAlog (Vlog), platform agregator blog VIVAnews. Dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia pada 1 Desember lalu, blogger Indonesia diundang untuk ikut serta dalam meningkatkan kesadaran terhadap pencegahan dan pengobatan HIV/AIDS melalui sebuah lomba pada kanal Vlog VIVAnews.com.

Kompetisi ini mengundang lebih dari 200 blogger di Indonesia untuk menulis pengalaman serta pendapat mereka tentang HIV/AIDS. Pengumuman pemenang, dilakukan oleh Paul Robiliard, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia.

Terpilih tiga pemenang dalam kompetisi ini. Juara pertama, Lingga Tri Utama, dengan tulisan berjudul "Melawan Mitos HIV dan AIDS". Lalu, juara kedua diraih Zulvina Naridha Anom dengan tulisan "Mereka Berjuang Mencegah HIV dan AIDS, Kita Pun Juga". Sedangkan, juara ketiga adalah Siswanto, yang menulis "Yang Tak Kenal Menyerah Perangi HIV".

Lihat suasana workshop dan pengumuman pemenang Event GoVlog On AIDS, di galeri foto ini.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Laporan : Tomy Adi Wibowo

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024