FOTO: Karakter Star Wars Invasi New York

Karakter Star Wars di pencatatan saham Electronic Arts Inc
Sumber :
  • REUTERS/ Mike Segar

VIVAnews - Ada pemandangan ganjil di keramaian kota New York, kemarin. Sejumlah pasukan Storm Trooper lengkap dengan senjata, terlihat ramai mengepung bursa saham NASDAQ di Times Square. Tapi, ternyata bukan hanya ada Storm Trooper, terlihat juga ksatria Jedi dengan senjata light-sabre yang seperti berusaha menahan invasi para Storm Troopers itu.

Tapi jangan khawatir, munculnya para Storm Trooper dan ksatria Jedi itu hanya bagian dari perayaan peluncuran game Star Wars: The Old Republic oleh perusahaan game Electronic Arts.

Dalam kesempatan itu, karakter-karakter di film besutan George Lucas pun bahkan ikut memencet bel tanda pembukaan penjualan saham di bursa saham NASDAQ, New York.

Dalam kesempatan ini, sejumlah petinggi EA, seperti Presiden EA Frank Gibeau dan Ray Muzyka, pun ikut memerankan karakter  seorang ksatria Jedi saat memencet bel tanda pembukaan saham EA yang sebelumnya terdaftar sebagai ERTS.

Tak hanya Storm Troopers dan para Jedi, bahkan Chewbacca pun terlihat ikut meramaikan peluncuran game Star Wars: The Old Republic di NASDAQ ini. Lihat fotonya di tautan ini.

Sejumlah analis memang menilai EA melakukan pertaruhan besar dalam meluncurkan game yang mengisahkan para Jedi, Wookies, Sith, dan sejumlah spesies luar angkasa lain dalam pertempuran Galactic Republic melawan Sith Empire ini. Apalagi, EA telah mengeluarkan lebih dari US$ 300 juta untuk membuat game ini.

Adapun konsep game ini adalah para pemainnya harus membayar US$ 60 terlebih dahulu agar bisa bermain secara online. Kemudian, pemain akan dikenakan iuran bulanan sekitar US$ 15 untuk memerankan karakter dalam menjalankan sejumlah misi ini.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan
SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024