Apple Ancam Gugat Action Figure Steve Jobs

steve jobs perkenalkan ipod nano
Sumber :
  • REUTERS/Lou Dematteis

VIVAnews - Pendiri Apple, Steve Jobs, akan tampil dalam bentuk replika atau action figure. Perusahaan China, In Icons, siap memproduksi action figure berskala 1:6 itu, dan menjualnya seharga US$99,99 pada Februari.

Tapi Apple siap mengajukan gugatan. Mengutip laman the Telegraph, Apple mengirim surat kepada In Icons.

Dalam surat itu Apple mengancam bahwa penggunaan logo perusahaan, nama seseorang terkait Apple, atau tampilnya logo perusahaan Apple atau figur terkait Apple, seperti action figure Steve Jobs, merupakan pelanggaran hukum.

Munculnya action figure Steve Jobs sendiri bermula saat In Icons menampilkan produknya itu dalam situs, dan menjualnya di internet. Dengan biaya pengiriman, maka harganya menjadi US$109,99.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dalam situsnya, In Icons menyebut action figure setinggi 12 inch ini dibuat sebagai penghormatan terhadap mendiang yang mencetuskan era post-PC ini. "Untuk menghormati ikon Amerika dan visioner hebat Steve Jobs," tulis In Icons.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Di action figure itu, Steve Jobs tampil khas, dengan poloneck hitam, jeans, serta kacamata bulatnya. Sejumlah aksesori realistis pun akan disertai dalam bagian penjualan. Ada sepatu New Balance, jeans, tiga pasang tangan (yang bahkan disertai cincin kawin), apel utuh dan apel tergigit, kursi, serta latar atau backdrop bertuliskan "One more thing.." Tapi paket penjualan itu tidak disertai dengan replika iPhone atau iPad. (adi)

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024