CEO Baru Datang, Petinggi Yahoo Hengkang

Kantor Yahoo di AS
Sumber :
  • glassdoor.com

VIVAnews - Yahoo baru saja merekrut Marissa Mayer dari Google untuk menjadi Kepala Eksekutif (CEO) Yahoo. Meski menuai tanggapan positif dari pasar, kedatangan Marissa memicu hengkangnya petinggi Yahoo lain.

Satu petinggi yang baru saja memutuskan hengkang adalah Senior Vice President Yahoo di bidang strategi, Jim Heckman.

Meski begitu, kepergian Heckman sudah diduga sejak awal. Sebab, Heckman merupakan orang dekat mantan CEO interim Yahoo, Ross Levinsohn, yang lebih dulu meninggalkan Yahoo.

Jim Heckman pertama kali datang ke Yahoo ketika Yahoo mengakuisisi 5to1. Perusahaan start up periklanan ini diakuisi Yahoo pada Mei 2011.

Heckman merupakan salah satu orang kepercayaan Levinsohn. Sejumlah kesepakatan telah dilakukan Yahoo berkat Heckman, antara lain mengaitkan operasi penjualan iklan Yahoo dengan sejumlah rival seperti Google, AOL, dan Microsoft.

Terakhir, Heckman disebut sedang merencanakan menjadikan operasi ad-tech Yahoo menjadi outsource. Saat itu, Yahoo juga sedang mempertimbangkan sejumlah opsi terkait layanan iklan. Salah satunya adalah menyerahkan layanan display ad serving ke Google.

Setelah Heckman, belum diketahui apakah sekutu lain Levinsohn di Yahoo juga akan hengkang. Belum ada kejelasan mengenai Kepala Media Mickie Rosen dan bos penjualan Michael Barrett. (umi)

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024