Rahasia Finansial Apple-Samsung Terungkap

Apple iPhone 4S vs Samsung Galaxy S II
Sumber :
  • careace.net

VIVAnews - Persidangan Apple melawan Samsung terus mengungkap informasi berharga dari kedua perusahaan teknologi raksasa berbeda negara tersebut. Kali ini, rahasia yang berhasil diungkap pengadilan adalah angka penjualan produk Apple dan Samsung di Amerika Serikat.

Seperti dilansir The Verge, dokumen yang disiapkan untuk persidangan oleh Invotex Grup, berisi daftar jumlah penjualan iPhone, iPad, dan iPod Touch untuk Amerika Serikat. Dokumen juga mengungkap angka penjualan 24 tipe smartphone Samsung dan tiga produk dari lini Galaxy Tab.

Apple yang umumnya lebih suka memuji angka penjualan global, ternyata menjual lebih dari 85 juta iPhone di Amerika Serikat. Angka ini naik hingga kuartal kedua tahun ini, dengan pendapatan yang masuk lebih dari US$50 miliar.

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

Perusahaan berbasis Cupertino ini dilaporkan menjual lebih dari 34 juta iPad dalam periode waktu yang sama, dengan memperolah pendapatan lebih dari US$19 miliar.

Dokumen tersebut juga mengungkapkan penjualan produk Samsung, mencakup rentang waktu antara Juni 2010 hingga Juni 2012. Dokumen juga memberikan informasi segala sesuatu terkait dengan Samsung, termasuk Galaxy S II Epic 4G Touch, yang telah terjual 1,675 juta unit. Samsung pun mengeruk pendapatan US$764 juta dalam penjualan perangkat tersebut.

Dokumen juga menunjukkan jumlah penjualan versi Galaxy S II Epic 4G Touch original yang terpakai hampir 1,9 juta unit. Selama ini, Apple menuduh pelanggaran paten yang dilakukan Samsung, mengakibatkan Samsung menjual lebih dari 21 juta unit smartphone.

Grafik juga mengungkapkan bagaimana buruknya penjualan Galaxy Tab 10.1 LTE dibandingkan dengan lini produk Tab lain. Samsung dilaporkan telah menjual 585 ribu unit Galaxy Tab 10.1 original, dan versi Galaxy Tab 10.1 LTE yang hanya terjual 125 ribu. (art)

Teuku Ryan

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah

Teuku Ryan yang buka suara perihal kehidupan rumah tangganya bersama Ria Ricis yang kini sudah berakhir dengan perceraian, memantik rasa penasaran pembaca.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024