Digerus Pasar Digital, Ini Mainan Baru Astragraphia Xprins

President Director Sahat M. Sihombing
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH
VIVAnews
TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar
- Teknologi digital memberikan pengaruh yang cukup besar dalam teknologi cetak. Pencetakan di atas kertas tak lagi dibutuhkan sehingga perusahaan printing harus memutar otak untuk melanjutkan bisnis.

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Seperti Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), yang mulai memanfaatkan teknologi e-statement untuk memberikan solusi kepada korporasi dalam memudahkan pelanggan.
Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini


"E-statement, dokumen dalam bentuk elektronik yang sudah kami manfaatkan. Sudah ada sekitar 10 persen dari kliennya yang menggunakan e-statment untuk menjalani bisnisnya," ujar President Director Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat M Sihombing kepada
VIVAnews
di kantornya, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu 15 Oktober 2014.


Namun, menurutnya, masih ada perusahaan yang belum memanfaatkan teknologi tersebut. Dikatakannya, masih banyak perusahaan yang dalam kondisi transisi menuju ke layanan itu.


"Ada kemudahan (penggunaan e-statement) aksebilitas, seperti terkoneksi dengan smartphone sehingga bisa lebih cepat diterima," ungkapnya.


Saat ini, tambah Sahat, yang baru menggunakan e-statement perusahaan yang berada di bidang telekomunikasi, perbankan, dan asuransi. Dari segi keamanan itu sendiri, Sahat menjelaskan bahwa e-statement sangat aman digunakan karena salah satunya dilengkapi oleh password.


Pada kesempatan tersebut, anak perusahaan dari Astra Graphia itu senantiasa menginovasi usahanya dalam dua unit bisnisnya, Xprins dan Layan Gerak.


"Dengan meningkatkan kebutuhan perusahaan yang semakin kompleks, terutama dalam pencetakan dokumen dan kebutuhan alat kantor, kami optimis menjadi yang terdepan. Teknologi yang makin berkembang, menuntut kami melakukan transformasi layanan, baik dalam diversifikasi produk maupun perbaikan proses bisnis," papar Sahat.


Seperti diketahui, Xprins merupakan anak usaha PT Astra Graphia Tbk dengan nama PT Astragraphia Xprins Indonesia. Penyedia dokumen informasi dan komunikasi itu baru-baru ini menyuntikkan dana sebesar Rp19,8 miliar kepada anak usahanya tersebut. Dana tersebut digunakan untuk rencana pengembangan aktivitas bisnis trading, printing, dan solusi dokumen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya