Stephen Hawking Ternyata Penggemar Musik Rock

Stephen Hawking.
Sumber :
  • Facebook/Jaime Travezan

VIVAnews - Astrofisikawan dunia, Stephen Hawking, baru saja memiliki akun di jejaring sosial, Facebook. Dalam postingan terakhirnya, Hakwing mengaku sangat menyukai musik rock.

Ilmuwan kelahiran 8 Januari 1942 itu mengungkap hobinya mendengar musik cadas, saat membahas mengenai STARMUS festival. Menurut dia, festival astronomi dua tahunan itu merupakan kombinasi dua hal, yakni, "Ilmu pengetahuan dan musik rock. Yang mana, keduanya saya cintai," kata Hawking dalam posting pada 25 Oktober 2014. Namun, dia tidak menyebut siapa penyanyi rock favoritnya.

Dia juga mengaku tertarik dengan pembicaraan para astronaut. "Dan, mengapa Uni Soviet tidak mengalahkan (prestasi) Neil Armstrong ke Bulan," kata dia.

Dalam postingan itu, dia juga menyebut soal makhluk asing alias alien. "Beberapa orang mengatakan, saya adalah alien, dengan suara robot saya," kata dia.

Dia mengakhiri postingan hari itu di page Facebookny dengan: "Saya harap ada STARMUS tahun depan, dan Anda mengundang saya."

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Tak lupa, dia mencantumkan "SH" di bagian penutup sebagai tanda bahwa itu adalah postingan langsung darinya. Seperti diberitakan, page Hawking dikelola sebuah tim khusus. Hingga Senin 27 Oktober 2014, page ini sudah di-like 1,5 juta lebih facebooker.

Hawking terkena gangguan syaraf motorik Namun, penyakit ini tidak menghentikan produktivitasnya dalam berpikir. Salah satu pemikirannya terbaiknya adalah soal singularitas gravitasi dan radiasi lubang hitam. kerap menimbulkan kontroversi.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Baca juga:

(asp)

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024