Pameran Indocomtech Resmi Dibuka

Pembukaan Indocomtech 2015
Sumber :
  • Vivanews/RendyW
VIVAnews
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
- Pameran informasi dan teknologi terbesar Indocomtech dibuka, Rabu 29 Oktober 2014, di Jakarta Convention Center. Pameran akbar tersebut akan berlangsung selama lima hari hingga Minggu 2 November 2014.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Pembukaan pameran Indocomtech dilakukan oleh Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika, Heru Cahyono, beserta ketua umum Apkomindo, Rudi Rusdiah, dan jajaran lainnya. Ini merupakan ke-22 kalinya perhelatan akbar ini diselenggarakan.
Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM


"Indocomtech sudah berjalan selama lebih dari dua dekade. Bayangkan, kita bahkan sudah mulai sebelum era reformasi," ucap Rudi saat memberikan sambutan.


Rudi mengatakan bahwa Indocomtech merupakan ajang pameran industri informasi dan teknologi terbesar di Indonesia. Ia juga menambahkan pentingnya kehadiran pameran ini, karena kerap dijadikan barometer perkembangan industri informasi dan teknologi di Indonesia.


Sementara itu, Kris Irwan Japari, perwakilan yayasan Apkomindo, menambahkan bahwa setelah 22 tahun Indocomtech masih menjadi pilihan yang tepat bagi para produsen dan vendor IT.


"Terdapat sekitar 250 exhibitor yang akan hadir hingga Minggu nanti. Selain itu, kami terus meningkatkan fasilitas untuk kenyamanan pengunjung," ucap Kris.


Indocomtech tahun ini menyediakan fasilitas shuttle bus untuk memudahkan pengunjung mencapai JCC. Selain itu, Kris mengatakan bahwa Indocomtech menjadi ajang penting untuk mendorong penjualan produk IT di Indonesia.


Sensasi Digital

Tahun ini, indocomtech mengusung tema "digital lifestyle" dalam pamerannya.


"Tema 'digital lifestyle' ini diangkat karena sekarang ini digital sudah masuk ke berbagai klasifikasi usia dan aktivitas. Mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu," ujar Sri Vista Limbong, dari Amara Pameran Internasional yang menjadi organizer pada pameran ini.


Sri menambahkan, pengunjung Indocomtech tahun ini akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan pengalaman digital yang menarik. Pengunjung dapat mengunduh aplikasi bernama map flix dari ponsel pintarnya masing-masing untuk mendapatkan layout, map, dan navigasi khusus untuk pameran Indocomtech.


"Kami juga menghadirkan booth khusus yang menghadirkan sensasi pengalaman 3D dengan pentium quadcore," tambah Sri. Di booth ini, pengunjung dapat merasakan sensasi visual 3D dengan kacamata 3D pentium quadcore.


Pameran tahun ini juga menghadirkan gamer village yang akan dipadati oleh berbagai komunitas gamer yang ada di Jakarta untuk berkumpul.


Tidak hanya menghadirkan pameran, Indocomtech tahun ini juga diramaikan dengan berbagai program menarik lainnya, seperti: online game competition, lomba citizen journalistic, dan seminar. Pada akhir pekan, Andrew Darwis, pendiri komunitas digital terbesar di Indonesia, Kaskus, direncanakan akan turut hadir.


Rendy Wicaksana/Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya